MUTAWALLY, ZAKY (2018) AKTIVITAS PROMOSI WARUNK UPNORMAL DEPOK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMAH KONSUMEN DI TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
Abstract
Perkembangan dunia usaha sudah semakin berkembang, khususnya di Kota Depok dan secara tidak langsung menciptakan persaingan pada masyarakat yang saat ini haus akan informasi. Kota Depok adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat kuliner-kuliner menarik untuk dikunjungi. Kemudahan media sosial menjadi alternatif yang menjanjikan untuk melakukan promosi, salah satu media sosial yang dilakukan untuk berpromosi yaitu Instagram. Dalam penelitian ini akan dijelaskan bagaimana Instagram menjadi sarana untuk berpromosi kulinari di kota Depok. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana aktifitas promosi yang dilakukan oleh akun Instagram @warunk_upnormal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah teori promosi menurut Gitosudarmo yaitu promosi diartikan sebagai kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar konsumen dapat mengenal produk yang ditawarkan yang kemudian konsumen menjadi senang lalu membeli produk tersebut. Kegiatan promosi tidak hanya memperkenalkan produk saja, tetapi juga upaya untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik pada produk yang ditawarkan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Kualitatif Studi Kasus. Penelitian dilakukan di kota Depok pada akun Instagram @warunk_upnormal pada bulan Desember 2017. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data interaktif dan validitas data menggunakan triangulasi data. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu terdapat tiga tahap untuk mencapai promosi yang efektif yaitu tahap mengenalkan, tahap menyukai dan tahap pembelian agar dapat mempengaruhi para konsumen. Tahap mengenalkan dengan menyajikan informasi yang detail dan tampilan yang berbeda, melakukan klasifikasi informasi kulinari sesuai dengan segmentasi @warunk_upnormal. Tahap menyukai dengan menggunakan detail tampilan foto dan keterangan foto, mempostingkan pada jam-jam tertentu, dan mempromosikan kuliner terbaru agar konsumen menyukai informasi kulinari yang disampaikan. Pada tahap pembelian tahap dimana audiens yakin untuk mendatangi kulinari yang sudah dipromosikan Kata Kunci : Aktifitas Promosi, Instagram, Kuliner, @warunk_upnormal
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 216 |
Call Number: | SK/43/18/048 |
NIM/NIDN Creators: | 44314010024 |
Uncontrolled Keywords: | Aktifitas Promosi, Instagram, Kuliner, @warunk_upnormal |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2022 04:09 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 08:05 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55899 |
Actions (login required)
View Item |