PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER PEVITA PEARCE TERHADAP BRAND AWARNESS E-COMMERCE ZILINGO INDONESIA (Survey pada Karyawan PT.PP Properti.Tbk)

YUANSYAH, RIZKI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER PEVITA PEARCE TERHADAP BRAND AWARNESS E-COMMERCE ZILINGO INDONESIA (Survey pada Karyawan PT.PP Properti.Tbk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.. Abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar pengesahan.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mengiklankan produknya menggunakan media sosial. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui elemen iklan, salah satunya ditentukan oleh Celebrity Endorser. Selain itu selebriti juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand awareness dari iklan tersebut, keberhasilan upaya membangun brand awareness sangat ditentukan oleh persepsi konsumen terhadap selebriti yang menjadi iklan produk tersebut serta bisa membangun daya tarik merek pada targer pasar yang dituju. Pada Konsep Selebriti Endorser menurut Terence A. Shimp terdapat 5 dimensi celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness,Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Dan konsep Brand Awareness didalam teori Shimp terdapat 4 dimensi yaitu Top Of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, dan Unware Of Brand. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah Karyawan PT PP PROPERTI TBK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 70.1% pengaruhnya terhadap brand awareness yang berarti pengaruh kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness konsumen. Kata Kunci: Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Brand awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 189
NIM/NIDN Creators: 44313110016
Uncontrolled Keywords: Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Brand awareness
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik > 155.911 Influence of Sensory Stimuli/Pengaruh Stimuli Sensori
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Feb 2022 07:18
Last Modified: 29 Mar 2023 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55864

Actions (login required)

View Item View Item