YUANSYAH, RIZKI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER PEVITA PEARCE TERHADAP BRAND AWARNESS E-COMMERCE ZILINGO INDONESIA (Survey pada Karyawan PT.PP Properti.Tbk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.. Abstrak.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar pengesahan.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (142kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mengiklankan produknya menggunakan media sosial. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui elemen iklan, salah satunya ditentukan oleh Celebrity Endorser. Selain itu selebriti juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand awareness dari iklan tersebut, keberhasilan upaya membangun brand awareness sangat ditentukan oleh persepsi konsumen terhadap selebriti yang menjadi iklan produk tersebut serta bisa membangun daya tarik merek pada targer pasar yang dituju. Pada Konsep Selebriti Endorser menurut Terence A. Shimp terdapat 5 dimensi celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness,Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Dan konsep Brand Awareness didalam teori Shimp terdapat 4 dimensi yaitu Top Of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, dan Unware Of Brand. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah Karyawan PT PP PROPERTI TBK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 70.1% pengaruhnya terhadap brand awareness yang berarti pengaruh kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness konsumen. Kata Kunci: Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Brand awareness
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 189 |
NIM/NIDN Creators: | 44313110016 |
Uncontrolled Keywords: | Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Brand awareness |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik > 155.911 Influence of Sensory Stimuli/Pengaruh Stimuli Sensori 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 07:18 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 06:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55864 |
Actions (login required)
View Item |