ANDRIANA, RIZKA (2019) PERSONAL BRANDING SELEBGRAM @MIKYALEALLE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04] ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02] LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08] DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07] DAFTAR GAMBAR.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09] BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (BAB II)
10] BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB III)
11] BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (BAB IV)
12] BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
||
Text (BAB V)
13] BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15] LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
Abstract
Personal branding menjadi hal yang sangat penting untuk setiap individu terutama seorang selebgram. Karena selebgram harus mempunyai keunikan agar membuat dirinya berbeda dari selebgram lainnya. Dengan memiliki personal branding yang kuat, selebgram akan mendapatkan kepercayaan publik. Instagram merupakan media sosial yang sudah sangat lekat dengan masyarakat. Fakta tersebut membuat selebgram menggunakan instagram untuk membentuk dan memperkuat personal branding-nya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Paradigma yang dipakai adalah konstruktivisme dan menggunakan Triangulasi sumber data & teori 9 Komponen personal branding dari Erwin Parengkuan & Becky Tumewu Hasil penelitian ini peneliti menemukan bahwa @Mikyalealle dalam membentuk personal branding-nya di instagram memiliki 9 komponen yaitu Nilai (Value) nya menjadi seorang influencer, Keterampilan (Skill) nya design,menggambar,melukis,fotografi. Perilaku (Behavior) nya apa adanya, bertanggung jawab, dan konsisten. Penampilan (Total Look) nya adalah sporty. Keunikan (Uniqueness) nya cara ia berpakaian, caption yang ia gunakan, cara mengedit foto ala Mikyal, dan username instagram-nya. Prestasi (Achivement) nya adalah menjadi model klinik kecantikan ternama. Otentik (Authentic) nya karakteristik yang ditampilkan asli karena mewakili dirinya sendiri. Strength / kekuatan-nya cara ia berpenampilan, kejujurannya dalam berkarya, sifatnya yang humble. Tujuan (goal) nya ia mempunyai cita-cita ingin menjadi pelukis atau arsitek. Penelitian ini menyimpulkan bahwa selebgram dalam melakukan personal branding yang kuat membutuhkan 9 komponen personal branding yaitu Nilai (Value), Keterampilan (Skil), Perilaku (Behavior), Penampilan (Total Look), Keunikan (Uniqueness), Prestasi (Achivement), Otentik (Authentic), Kekuatan (Strength), Tujuan (Goal). Kata kunci : Personal branding, media sosial instagram, selebgram
Actions (login required)
View Item |