WAHYUNI, CICILIA INDAH SRI (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS OPTIK MELAWAI DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI PT MELAWAI PRIMA PERIODE 2018-2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Public Relations Optik Melawai dalam Mempertahankan Reputasi PT Melawai Prima Periode 2018-2019”. Penelitian ini didasari oleh kenyataan selama hampir 26 tahun PT Melawai Prima tidak menggunakan divisi Public Relations, namun Optik Melawai mengalami kemajuan dalam komunikasi dengan berbagai pihak yang berakibat pada pertumbuhan perusahaan yang baik. Ini sesuatu yang unik. Penelitian berdasarkan pada teori Cutlip tentang Public Relations sebagai fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi. Penelitian dilakukan berdasarkan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif melalui wawancara mendalam dengan sejumlah pihak yang relevan dan studi pustaka. Paradigma yang digunakan adalah Post-positivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menjalankan fungsi kehumasan, PT Melawai Prima mengandalkan kualitas, pelayanan yang baik, dan komunikasi yang aktif melalui berbagai acara kepada stakeholder mereka. Misalnya dengan menciptakan sejumlah konsep marketing, inovasi produk dan annual event yang sifatnya membangun relasi dengan stakeholder. Jadi, strategi public relations Optik Melawai dalam mempertahankan reputasi perusahaan adalah dengan menggunakan beberapa event yang rutin dilaksanakan dengan berbagai konsep marketing yang disampaikan dalam event tersebut, tak lupa juga dengan berinovasi pada produk, serta selalu meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan.
Actions (login required)
View Item |