MANAJEMEN REPUTASI KEMENTERIAN PARIWISATA NEGARA REPUBLIK INDONESIA (PENELITIAN BERDASARKAN PROGRAM HUMAS KEMENPAR 2017-2018)

ANNISAWATI, DITA (2019) MANAJEMEN REPUTASI KEMENTERIAN PARIWISATA NEGARA REPUBLIK INDONESIA (PENELITIAN BERDASARKAN PROGRAM HUMAS KEMENPAR 2017-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
COVER .pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR .pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)

Abstract

Reputasi sendiri diartikan sebagai nama baik, nama baik tersebut bukan kita yang menyematkan namun orang lain yang telah memberikan penilaian tentang kita. Dengan kata lain, ‘reputasi kita baik’ bukan kita yang menilai tapi orang lain yang menilai setelah melihat perbuatan kita. Reputasi terbentuk dari citra, citra terbentuk dari banyak hal seperti sejarah atau riwayat hidup perusahaan yang gemilang. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Pemerintahan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia salah satu kementerian dengan reputasi terbaik di Indonesia. Reputasi yang diperoleh Kemenpar dimata khalayak dan masyarakat sudah dipercaya mampu membuat masyarakat tahu akan peningkatan pariwisata yang ada di indonesia.Tidak lepas dari reputasi yang baik dimata eksternal disitulah pihak internal atau pihak manajemen menjadi elemen pokok dalam mempertahankan dan mengelola reputasi yang baik dan menjadikan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menjadi leading sektor core economy di indonesia berdasarkan pendekatan pertama dalam manajemen reputasi yaitu berdasarkan Analisis Reputasi, Perencanaan Strategis, Stakeholders Relations, Media Relations, Goverment Relations, dan juga manajemen isu dan krisis membuat kemenpar dapat mempertahankan reputasinya dengan baik.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadap suatu organisasi.Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus melakukan wawancara kepada narasumberdan dokumentasi. Hasil penelitian pengelolaan reputasi yang dilakukan oleh manajemen Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sudah berjalan dengan baik sesuai dengan konsep manajemen reputasi berdasarkan progra kemenpar periode 2017-2018 melalui tahap analisis reputasi, perencanaan strategis, stakeholder relations, media relations, government relations, manajemen isu dan tahap evaluasi Keywords : Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 119
NIM/NIDN Creators: 44213010017
Uncontrolled Keywords: Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Komunikasi Organisasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Feb 2022 02:36
Last Modified: 24 Feb 2023 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55232

Actions (login required)

View Item View Item