PRATAMA, DICKY RACHMAN (2019) STRATEGI KREATIF PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM TALK SHOW ALVIN&FRIENDS DI iNews TV (Periode 1 November 2018-20 November 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
08. Abstrak.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. Lembar Pernyataan.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Pengesahan.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04. Kata pengantar.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05. Daftar Isi.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
06. Daftar Gambar.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
Abstract
Alvin&Friends merupakan salah satu program Talk Show dibuat Talk Show indepth iNews TV mengenai bintang tamu atau narasumber yang hadir di Talk Show di program Alvin&Friends ini, kita mengangkat profil dari bintang tamu atau bisa mencari story bintang tamu yang tidak banyak orang ketahui, yang tayang pada hari Senin dan selasa pukul 21:30-22:30 WIB Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui strategi kreatif yang dilakukan oleh seorang produser, bagian yang terpenting dalam suatu produksi program acara televisi khususnya program Talk Show Alvin&Friends di iNews TV. Ditinjau dari tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan oleh seorang produser yang bekerja dari tahap pra produksi (mencari narasumber, membuat konsep, dan ide), produksi (eksekusi produksi oleh seluruh tim yang terlibat), pasca produksi (evaluasi program yang telah di produksi oleh seluruh tim) Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Karena peneliti melakukan observasi di lapangan dan peneliti melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada beberapa strategi kreatif yang diterapkan oleh seorang produser yakni penentuan narasumber, target penonton, gimmick, perubahan jam tayang, membuat sebuah tayangan yang lucu, sound effect, bubble, hal-hal seperti itu yang membuat performa Alvin&Friends lebih meningkat
Actions (login required)
View Item |