FATHUSSABIL, AHMAD (2019) MAINAN EDUKASI YANG MERANGSANG IMAJINASI ANAK DENGAN TEKNIK PUZZLE KONSTRUKSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (126kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
||
Text (BAB VI)
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
In this case the designer tries to design a furniture product in the form of a toy with puzzle media techniques so that children can compile themselves and use the toys they arrange to learn and play with fun and also supported by attractive color visualization and a variety of shapes. In view of the functional aspects of the habits and behavior of toys can also be made as an educational medium, especially for children, with the puzzle method children can be educated by arranging the toy structure patterns into a single unit to form the variations they want. Aesthetically, this toy is designed with a unique shape that is in the form of patterns with 4 kinds of colors that are attractive to children.And also practical which if the toy is not being used can be dismantled and put back in place where you want Dalam hal ini perancang mencoba merancang sebuah produk furniture berupa mainan dengan teknik media puzzle sehingga anak-anak dapat menyusun sendiri dan menggunakan mainan yang mereka susun untuk belajar dan bermain dengan menyenagkan dan juga di dukung dengan visualisasi warna yang menarik dan variasi bentuk yang banyak. Di lihat dari aspek fungsional dalam faktor kebiasaan dan perilaku mainan dapat juga di jadikan sebagai media edukasi terutama untuk anak-anak , dengan metode puzzle anak-anak dapat teredukasi dengan meyusun pola stuktur mainan menjadi satu kesatuan hingga menjadi bentuk variasi yang mereka inginkan . Secara estetika mainan ini di desain dengan bentuk yang unik yaitu dengan bentuk pola denan 4 macam warna yang menarik bagi anak . Dan juga bersifat praktis yang apabila mainan ini tidak sedang di gunakan dapat di bongkar pasang kembali dan di letakan di tempat yang anda inginkan.
Actions (login required)
View Item |