ELFRIZAL, DEAN (2021) “HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA PENGGUNA SPOTIFY PREMIUM”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (453kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
Abstract
This study aims to determine the relationship between Self-esteem and Consumptive Behavior Among Spotify Premium users. The subjects in this study involved 131 respondents. The measuring instrument used in this study is the self-esteem scale proposed by the Rosenberg Self Esteem Scale (RSES) and Sumartono's Consumtive Behavior Inventory (2002). The sample selection technique in this study uses non-probability sampling, namely purposive sampling. Data collection techniques in this study using a questionnaire. The method in this research is quantitative research. The hypothesis testing technique in this study uses a correlation technique with a sig. (2-tailed) value> 0.05. So it is assumed that there is no correlation between the two variables with the assumption that the value is (p => 0.05). And in making decisions based on the results of the RSES correlation test and consumptive behavior, it can be assumed that there is no meaningful correlation between the two variables. The results of this study indicate that there is no relationship between self-esteem and consumptive behavior among Spotify Premium users. Keywords : Rosenberg Self Esteem Scale (RSES). Sumartono’s Consumptive Behavior. Spotify. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku konsumtif pada pengguna Spotify Premium. Subjek pada penelitian ini melibatkan 131 responden. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala harga diri yang diusung kan oleh Rosenberg Self Esteem Scale (RSES) dan Skala Perilaku Konsumtif (Consumptive Behavior Inventory) Sumartono (2002). Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan non-probability sampling, yaitu purposive sampling. teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket. Metode dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi dengan nilai sig. (2-tailed) >0.05. maka di asumsikan tidak ada korelasi di antara kedua variabel tersebut dengan asumsi apabila nilai (p = >0.05). Dan pada pengambilan keputusan berdasarkan hasil uji korelasi RSES dan Perilaku Konsumtif dapat di asumsikan tidak ada korelasi yang berarti diantara dua variabel tersebut. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara Harga diri dengan Perilaku konsumtif pada pengguna Spotify Premium. Kata Kunci: Rosenberg Self Esteem Scale (RSES). Perilaku Konsumtif Sumartono. Spotify.
Actions (login required)
View Item |