WIBOWO, RICO (2020) PENGARUH PESAN PROMOSI PENJUALAN TIKET PESAWAT MELALUI APLIKASI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI MILLENIAL (Survey terhadap karyawan perkantoran daerah Kelapa Gading Jakarta Utara). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Other (HAL COVER)
1. COVER.PDF Download (605kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada dasarnya sebuah perusahaan atau organisasi bisnis bertujuan untuk bertahan, berkembang dan mendapatkan laba. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan menggunakan strategi yang mampu bersaing dengan perusahaan lain. Platform travel niaga Travelport mengeluarkan hasil survei perilaku wisatawan global dalam menggunakan alat digital saat merencanakan travel, pemesanan, dan melakukan perjalanan. Lalu Tahun 2018 tren traveling milenial terus berubah. Dunia startup Indonesia sekarang memiliki empat buah unicorn, salah satunya yaitu Traveloka. Di aplikasi traveloka, hadir berbagai promo menarik seperti diskon lebih banyak dihadirkan dalam aplikasi mobile traveloka. Promo menarik ini membuat banyak pelanggan beralih dari website ke aplikasi dan traveloka mencatat telah lebih dari 50% transaksi bersumber dari aplikasi. Penelitian ini menggunakan teori Elemen Promosi Penjualan menurut Menurut Kotler dan Keller (Frekuensi, Kualitas, Kuantitas, Waktu, Kesesuaian) dan teori Minat Beli ,menurut Ferdinand (Transaksional, Refensial, Prefensial, Eksploratif). Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 72 responden yang Merupakan Karyawan Perkantoran Daerah Kelapa Gading Jakarta Utara Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa besarnya Pengaruh Pesan Promosi Penjualan Tiket Pesawat Melalui Aplikasi Traveloka Terhadap Minat Beli Konsumen Generasi Millenial adalah 70,2%. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Tiket Pesawat, Minat Beli, Generasi Millenial
Actions (login required)
View Item |