PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KECELAKAAN DI JAKARTA (STUDI KASUS : RUAS JALAN CAKUNG CILINCING JAKARTA UTARA)

PUTRA, DANANG ANDIKA (2017) PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KECELAKAAN DI JAKARTA (STUDI KASUS : RUAS JALAN CAKUNG CILINCING JAKARTA UTARA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya lingkungan lalu lintas di Indonesia khususnya DKI Jakarta hal yang penting dan tidak boleh dianggap biasa. Karena dengan adanya kejadian ini maka kebutuhan sarana dan prasarana transportasi juga semakin meningkat. Peningkatan sarana dan prasarana tersebut harus di pantau untuk mendapatkan tingkat keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang layak bagi para pengguna jalan raya. Oleh karena itu Traffic Conflict Technique ( TCT ) Traffic Conflict Technique ( TCT ) ini dikembangkan oleh Departement of Traffic Planning and Engineering di Lund University di Swedia dan aplikasinya sudah di terapkan di negara-negara sedang berkembang. TCT merupakan metode untuk meningkatkan keselamatan penggunakan jalan dengan menggunakan / menganalisa tentang terjadinya konflik. Metode ini untuk mengobservasi, dimana kecelakaan yang hampir terjadi ( near-accident ) didata dan digunakan untuk memperkirakan kecelakan dan untuk mempelajari kejadian penyebab kecelakaan. Inti dari TCT adalah untuk mengidentifikasi dan mendata konflik-konflik serius dengan bantuan survey. Kata kunci : TCT, survey, konflik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 17 114
NIM/NIDN Creators: 41111120067
Uncontrolled Keywords: TCT, survey, konflik.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 110 Metaphysics/Metafisika > 111 Ontology/Hakekat, Kebenaran, Eksistensi > 111.1 Existence, Essence, Substance, Accidents/Keberadaan, Esensi, Zat, Kecelakaan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.93 Influence of Specific Situations/Pengaruh Situasi Tertentu > 155.936 Accidents/Kecelakaan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 629 Other Branches of Engineering/Cabang Teknik Lainnya > 629.2 Motor Land Vehicles and Cycles Engineering/Teknik Kendaraan Bermotor dan Teknik Sepeda
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olah Raga Luar Ruangan > 796.5 Outdoor Life/Olahraga Luar Ruang > 796.52 Walking and Exploring by Kind of Terrain/Berjalan Menurut Medan Jalan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Ahmad Fitri Sahroni
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:38
Last Modified: 01 Apr 2024 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51245

Actions (login required)

View Item View Item