PENERAPAN MARKETPLACE PADA SISTEM INFORMASI PEMESANAN CATERING DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL

SOPIAN, AHMAD (2020) PENERAPAN MARKETPLACE PADA SISTEM INFORMASI PEMESANAN CATERING DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Layanan catering tidak dapat dipisahkan dari setiap acara yang digelar baik resmi maupun tidak resmi. Catering menyediakan berbagai produk makanan dan minuman untuk dijual. Pelanggan membutuhkan informasi catering lebih dari satu untuk dapat dibandingkan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini dapat membingungkan dan menyulitkan pelanggan dalam menyesuaikan pemilihan produk sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Kualitas atau rating dari produk juga menjadi hal penting yang diperhatikan. Proses penjualan dan rekomendasi produk sebagai bentuk promosi kepada pelanggan masih dilakukan secara manual, sehingga tidak mampu mengoptimalkan penjualan catering. Hal ini dapat membuat usaha catering sulit untuk maju dan berkembang. Nahkla Catering merupakan usaha catering yang proses penjualan dan promosi produk masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi pemesanan catering berbasis marketplace untuk dapat memberikan lebih banyak referensi produk kepada pelanggan serta dapat memberikan ruang dan tempat kepada penjual catering untuk menjual dan melakukan promosi produk ke lingkup yang lebih luas. Data kriteria yang digunakan pada penelitian ini adalah harga dan rating produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode perbandingan eksponensial. Dengan implementasi marketplace pada sistem informasi pemesanan catering mampu meningkatkan penjualan catering keruang ringkup yang lebih luas dan dilengkapi dengan penerapan metode perbandingan eksponensial dapat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan produk yang sesuai dengan jumlah anggaran dan kualitas yang diharapkan. Kata kunci: perbandingan eksponensial, marketplace, catering, pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 20 212
Call Number: SIK/18/21/025
NIM/NIDN Creators: 41816110002
Uncontrolled Keywords: perbandingan eksponensial, marketplace, catering, pemasaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus > 005.3682 Programs For Specific Operating Systems/Program untuk Sistem Operasi Tertentu
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 520 Comprehensive Works of Astronomy/Karya Komprehensif tentang Astronomi > 522 Techniques and Procedures of Astronomy/Teknik Astronomi dan Prosedur Astronomi > 522.6 Special Methods of Observation/Metode-metode Khusus Observasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.5 Meals in Public Eating Place/Penghidangan Makanan, Menu di Tempat Makan Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:22
Last Modified: 30 Apr 2024 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50230

Actions (login required)

View Item View Item