PUTRA, ARYA PRADHANA FADJARI (2020) ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ASURANSI BANCASSURANCE (Kasus: Kantor Bri Life Cabang Pamulang, Kota Tangerang Selatan). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. JUDUL FIX.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT FIX.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR FIX.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI FIX.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL FIX.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR FIX.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN FIX.pdf Download (81kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.BAB I FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB II)
13. BAB II FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
14. BAB III FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB IV)
15. BAB IV. FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (BAB V)
15. BAB V. FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA. FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The purpose of this study is to develop a comprehensive model by measuring the influence of cultural, social, personal and psychological on consumer decisions in purchasing decisions for bancassurance. This research applies a descriptive research design using survey methods. Sampling uses convinient sampling as a sampling technique. This study uses the structural equation modeling approach - Lisrel to test the influence of the significance of the overall model and predetermined pathway. The findings show that cultural and social factors have a positive relationship but do not have a significant effect on purchasing decisions for bancassurance. Further findings show that personal and psychological factors have a positive relationship and have a significant influence on purchasing decisions for bancassurance. Keyword: Cultural, Social, Personal, Psychological, Purchasing Decisions Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan model yang komprehensif dengan mengukur pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologi pada keputusan konsumen dalam membeli produk asuransi bancassurance. Penelitian ini menerapkan desain penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan convinient sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan model persamaan struktural (structural equation modeling) – Lisrel untuk menguji pengaruh signifikansi dari keseluruhan model dan jalur yang telah ditentukan sebelumnya. Temuan menunjukkan bahwa faktor budaya dan sosial memiliki hubungan positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi bancassurance. Temuan selanjutnya menunjukkan bahwa faktor pribadi dan psikologi memiliki hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi bancassurance. Kata kunci: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, Keputusan Pembelian
Actions (login required)
View Item |