NILAWATI, NILAWATI (2018) PENGARUH CITY BRANDING DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DENGAN CITRA KOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kajian Pada Branding Sukabumi Sebagai Kota Kamonesan Melalui Pendekatan Theory Plan Behavior). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRACT.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR IS1.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAF TAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
Abstract
This study aimed investigate to know that influence of City Branding and Subjective Norm on Tourist Re-visit Intention where City Image as Intervening Variabel in Sukabumi. Research type used is approach quantitative descriptive. The data collection techniques done by non-probability sampling with accidental sampling method, there are 125 total samples who are ever been visiting to Sukabumi more than 1 time. The data are collected through questionnaire. Descriptive analysis and path analysis are used as data analysis techniques. Data analysis was performed using Partial Least Square (PLS) analysis using SmartPls 3.0. The result of this research shows that: City Branding has positive and significant effect on City Image; Subjective Norm has positive and significant effect on City Image; City Image has positive but not significant effect on Re-visit Intention; City Branding has significant effect on Re-visit Intention and Subjective Norm has positive and significant effect on Re-visit intention. Thus Sukabumi should continue to improve and promote their City Branding to create good image to increase Re-visit tourist intention. So that, tourist will continue visit to Sukabumi. Key Words: City Branding, City Image, Subjective Norm, Re-visit Intention Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh City Branding dan Norma Subyektif terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan ke Sukabumi, Jawa Barat dengan Citra Kota sebagai variabel intervening. Janis Penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik sample Non-probability, dengan pemilihan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Sampel sebanyak 125 responden yang ditemui peneliti di Jakarta yang pernah berkunjung ke Sukabumi 1 kali atau lebih. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Lest Square dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: variabel City Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Kota; variabel Norma Subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Kota; variabel Citra Kota tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali wisatawan; variabel Norma Subjektif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali wisatawan. Dengan demikian, sebaiknya pemerintahan Sukabumi terus melakukan promosi dan meningkatkan dalam memperkuat City Branding Sukabumi. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi Citra Kota yang baik tentang sukabumi dibenak wisatawan sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk melakukan kunjungan kembali ke Sukabumi. Kata Kunci: City Branding, Citra Kota, Norma Subjektif, Minat Berkunjung Kembali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 18 618 |
NIM/NIDN Creators: | 43111110176 |
Uncontrolled Keywords: | City Branding, Citra Kota, Norma Subjektif, Minat Berkunjung Kembali. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.4 City Planning/Tata Kota |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 23:18 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 03:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49690 |
Actions (login required)
View Item |