LUBIS, PUTRA REZKI (2018) IDENTIFIKASI PESAN DALAM IKLAN KECAP BANGO (Analisis Isi Kualitatif Iklan Kecap Bango Versi Festival Jajanan Bango). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang isi pesan kualitatif dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango 2017”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan-potongan adegan dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui isi pesan yang disampaikan dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada youtube, iklan sebagai kontruksi pesan, pesan kebudayaan untuk saling melestarikan, saling peduli dengan melestarikan masakan-masakan khas Indonesia melalui produk yaitu kecap manis cap bango. Dengan menggunakan teori Rossiter dan Percy. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan paradigma konstruktivis, paradigma konstruktivis memiliki pandangan tersendiri terhadap media. Dalam paradigma konstruktivis, media bukan hanya sekedar saluran bebas, namun media juga merupakan subjek yang mengkonstruksi realitas, lengkap dengan pandangan, siratan, serta pemaknaannya. Penelitian ini menggunkan analisis Rossiter dan Percy yang disebut dengan suara, musik, kata- kata yang terlihat, gambar, warna, gerakan. Dari potongan – potongan adegan iklan youtube kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango” menyampaikan sebuah pesan mengajak hadir dan memilih makanan favorit dalam acara festival jajanan bango 2017.
Actions (login required)
View Item |