INDRIA, EVA (2018) IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENINGKATKAN PEMASANG IKLAN MNCTV 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI _ TANDA LULUS SIDANG.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Persaingan industri khususnya media semakin ketat, tumbuh pesatnya media lokal dan media baru membuat banyaknya pilihan bagi pemilik produk untuk menginvestasikan dan mempromosikan iklan produknya. Sehingga peluang untuk meningkatkan budget beriklan menjadi lebih competitif. MNCTV sebagai salah satu media Televisi Nasional di Indonesia, menyadari diperlukannya usaha yang maksimal dari seorang tenaga pemasaran agar bisa memingkatkan pemasangan iklan. Hasil penelitian ini membahas bagaimana implementasi personal selling oleh tenaga pemasaran yaitu Account Executive dalam meningkatkan pemasangan iklan. Tahapan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Dari setiap tahapan akan dijabarkan satu persatu. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Menggunakan pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap beberapa informan dari sales yang ada di MNCTV, juga pelaksanaan kegiatan obervasi dilapangan, dan sumber data – data yang didapat dari dokumen atau berkas perusahaan. Personal selling dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh MNCTV dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan dan hasil penelitian yang didapat bahwa servicing the account sangat diperlukan, khususnya saat memberikan incentive kepada klien dengan pemasangan iklan tertinggi. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan penjualan MNCTV dan dari data yang diperoleh bahwa pemasangan iklan MNCTV periode Januari – Mei 2018 berbanding tahun 2017 mengalami kenaikan sebesar 3%.
Actions (login required)
View Item |