PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PSIKOLOGIS DAN SOSIAL TERHADAP IMPULSE BUYING DI RAMAYANA SUPERMARKET BOGOR DAN KARAWANG

Abdillah, Ahmad (2017) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PSIKOLOGIS DAN SOSIAL TERHADAP IMPULSE BUYING DI RAMAYANA SUPERMARKET BOGOR DAN KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstract.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BBA 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh budaya, psikologis dan sosial bersama-sama terhadap keputusan konsumen melakukan impulse buying di Ramayana Supermaket Bogor dan Karawang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah konsumen yang melakukan transaksi dalam satu hari di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang adalah sebanyak 4.000 transaksi, dengan jumlah sampel 728 responden yang diminta pendapatnya melalui kuesioner. Analisis data menggunakan pengujian instrumen, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi (R²) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi kultur paling dominan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi pembelajaran yang paling dominan berpengaruh terhadap impulse buying. Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi keluarga yang paling dominan berpengaruh terhadap impulse buying. Faktor budaya, psikologis dan sosial secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dari hasil uji simultan dapat disimpulkan bahwa sumbangan bersama faktor budaya, psikologis dan sosial pada Impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang adalah lebih kuat dibandingkan dengan variabel lain yang tidak diteliti. Artinya Faktor budaya, psikologis dan sosial bersinergi yang memberikan impulse buying terhadap pelanggan Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-18-141
Call Number: 35/MPS/2017/045
NIM/NIDN Creators: 55113110239
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying, budaya, psikologis, sosial, Impulse Buying, Cultural, Psychological, Social
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Jul 2018 06:25
Last Modified: 07 Jul 2022 06:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43450

Actions (login required)

View Item View Item