Abdillah, Ahmad (2017) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PSIKOLOGIS DAN SOSIAL TERHADAP IMPULSE BUYING DI RAMAYANA SUPERMARKET BOGOR DAN KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstract.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text (BBA 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh budaya, psikologis dan sosial bersama-sama terhadap keputusan konsumen melakukan impulse buying di Ramayana Supermaket Bogor dan Karawang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah konsumen yang melakukan transaksi dalam satu hari di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang adalah sebanyak 4.000 transaksi, dengan jumlah sampel 728 responden yang diminta pendapatnya melalui kuesioner. Analisis data menggunakan pengujian instrumen, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi (R²) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi kultur paling dominan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi pembelajaran yang paling dominan berpengaruh terhadap impulse buying. Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dimensi keluarga yang paling dominan berpengaruh terhadap impulse buying. Faktor budaya, psikologis dan sosial secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang. Dari hasil uji simultan dapat disimpulkan bahwa sumbangan bersama faktor budaya, psikologis dan sosial pada Impulse buying di Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang adalah lebih kuat dibandingkan dengan variabel lain yang tidak diteliti. Artinya Faktor budaya, psikologis dan sosial bersinergi yang memberikan impulse buying terhadap pelanggan Ramayana Supermarket Bogor dan Karawang.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-18-141 |
Call Number: | 35/MPS/2017/045 |
NIM/NIDN Creators: | 55113110239 |
Uncontrolled Keywords: | Impulse Buying, budaya, psikologis, sosial, Impulse Buying, Cultural, Psychological, Social |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 06:25 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43450 |
Actions (login required)
View Item |