PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DENGAN TEKNIK ANIMASI TERHADAP MINAT BELI BISKUIT OREO

ANANDA, RIVANDI (2018) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DENGAN TEKNIK ANIMASI TERHADAP MINAT BELI BISKUIT OREO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrack.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Menurut riset yang dilakukan www.topbrand-award.com oreo sempat mengalami periode negatif pada tahun 2012 dan 2013. Oreo kembali menjadi TOP brand sejak tahun 2014 sampai sekarang, yang mana ini bersamaan dengan perubahan kreatif iklan televisi oreo yang menggunakan teknik animasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi Terhadap Minat Beli Biskuit Oreo. Untuk untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi Terhadap Minat Beli Biskuit Oreo dengan menggunakan model Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner untuk menganalisa dampak variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa SD yang hasilnya dihitung menggunakan SPSS ver 20. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa SDN 04 ujung menteng kelas 4 sampai kelas 6, Jumlah populasi sebesar 429 siswa dan dengan rumus Tablo Taro Yamanne didapatkan jumlah sample sebanyak 82 responden. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan adanya pengaruh yang kuat, positif dan signifikan. Perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,541 atau 54,1%. Dapat disimpulkan bahwa 54,1%. minat beli Biskuit Oreo dipengaruhi oleh variabel Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi , sedangkan sisanya 45,9% dipengaruhi faktor lain. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Daya Tarik Iklan Animasi terhadap Minat Beli Biskuit Oreo. Kata Kunci : Pengaruh Daya Tarik Iklan Animasi dan Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 005
NIM/NIDN Creators: 44315110095
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Daya Tarik Iklan Animasi dan Minat Beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Jun 2018 07:44
Last Modified: 23 Feb 2022 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43382

Actions (login required)

View Item View Item