STRATEGI EVENT MARKETING COMMUNICATION IBOX DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK APPLE DI PASAR PENDIDIKAN JAKARTA

FAHREZI, FAHREZI (2018) STRATEGI EVENT MARKETING COMMUNICATION IBOX DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK APPLE DI PASAR PENDIDIKAN JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia sendiri, gadget Apple merupakan salah satu gadget premium yang dikenal mahal oleh pasar pendidikan Indonesia. Dengan harga produk nya yang tinggi, menjadikan tantangan sendiri untuk iBox dalam memposisikan produk Apple di dunia pendidikan Indonesia khususnya di Jakarta. Selain itu, guru-guru di Indonesia pun masih banyak yang belum sadar akan teknologi sebagai media pembelajaran baru di dunia pendidikan. Penelitian ini membahas mengenai proses konstruksi brand awareness produk Apple pada acara Apple leadership and learning event untuk menanggapi fenomena pasar pendidikan Indonesia khusus nya di Jakarta. Penelitian ini membahas berdasarkan konsep event marketing yang di kemukakan oleh Tom Duncan yaitu Event marketing yang diselenggarakan harus memiliki pengaruh (impact) serta memberikan kesan mendalam kepada setiap orang yang hadir sehingga customer maupun potential customer bisa cukup lama mengingat pengalaman yang menyenangkan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus pada acara Apple Leadership and Learning Event. Pengumpulan data melalui wawancara dengan key informan dan dokumentasi. Durasi pengumpulan data adalah 2 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa target peserta event adalah pengambil keputusan di sekolah dan yayasan serta konsep materi acara yang menarik. Salah satu tujuan komunikasi Apple Leadership and Learning event adalah meningkatkan brand awareness di pasar pendidikan Jakarta. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu Komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh iBox melalui event ini cukup berhasil karena disamping stimuli yang disampaikan cukup menunjukan tanggapan-tanggapan positif dari peserta event. Proses konstruksi brand awareness produk Apple terhadap sekolah-sekolah di Jakarta memberikan dampak positif bagi beberapa sekolah. Kata kunci: Brand Awareness, Event Marketing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 030
NIM/NIDN Creators: 44314120054
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Event Marketing
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Jun 2018 05:12
Last Modified: 22 Feb 2022 18:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43322

Actions (login required)

View Item View Item