Yasari, Miftahu Babil (2012) KINERJA SISTEM PENGADAAN BARANG DAN JASA TURBIN GENERATOR PT CIKARANG LISTRINDO: DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD. S2 thesis, universitas mercu buana.
|
Text (COVER)
1Hal Cover.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstact.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
Bab I - Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text (BAB 2)
Bab II - Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB 3)
Bab III - Metodologi.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB 4)
Bab IV - Data dan Analisis.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
Text (BAB 5)
Bab V - Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB 6)
Bab VI - Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka B.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
Abstract
Kebutuhan listrik di Indonesia saat ini belum bisa terpenuhi secara maksimal baik untuk perorangan ataupun industri. Kekurangan daya juga dirasakan oleh industri-industri yang mendapatkan listrik dari PT. Cikarang listrindo dengan keterbatasan yang dimiliki. Sebagai penyuport pengadaan barang dan jasa, bagian Purchasing mempunyai tanggung jawab untuk bisa melayani dengan baik setiap permintaan yang diterima. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sistem pengadaan barang dan jasa, mengetahui tingkat kepuasan dalam pelayanan, dan menentukan nilai kinerja Purchasing dengan pendekatan Balance Scorecard di bagian Purchasing. Metode yang digunakan adalah dengan metoda KPI (key performance indicator) untuk menganalisa data-data sekunder (data perusahaaan), statistik deskriptip untuk mengolah data primer yaitu hasil kuisioner, dan perbandingan Linked Purchasing dengan Balance Scorecard untuk menganalisa keterkaitan antara Purchasing dengan pendekatan Balance Scorecard. Keempat perspektif dalam balance scorecard yaitu perspektif keuangan, pelanggan, proses internal, dan pembelajaran & pertumbuhan dengan mengaitkan tahapan-tahapan kerja di Purchasing bisa menghasilkan penilaian kinerja secara rata-rata pertahun sebesar 80% tingkat pencapaian dalam memenuhi permintaan barang dan jasa dari total item yang diminta oleh user (peminta), sebagai informasi bahwa target yang diberikan adalah harus 100%. Selain itu tingkat kepuasan dari user yang meminta pengadaan barang dan jasa ke Purchasing menurut survei adalah memuaskan, sedang bila ditinjau dari supplier (pemasok) menunjukkan sangat puas terhadap kinerja Purchasing.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number: | 53/MTI/2012/014 |
NIM/NIDN Creators: | 55310110019 |
Uncontrolled Keywords: | Pengadaan Barang dan Jasa, Balance Scorecard, Kepuasan Pelanggan, service & goods providing, Balance Scorecard, Customer satisfaction. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
Depositing User: | Sepria Mikel |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 11:45 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 11:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43185 |
Actions (login required)
View Item |