ANALISIS PERSEPSI DAN PREFERENSI SISWA SERTA MASUKAN PENCITRAAN KEGIATAN PROMOSI UMB (STUDI KASUS KELAS REGULER S1 UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA)

TURAHMAH, FADILLA (2011) ANALISIS PERSEPSI DAN PREFERENSI SISWA SERTA MASUKAN PENCITRAAN KEGIATAN PROMOSI UMB (STUDI KASUS KELAS REGULER S1 UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA). S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER-FIX.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK (i,ii).pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3. Bab 1 Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB 2)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB 3)
5. Bab III TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB 4)
6. Bab IV METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB 5)
7. Bab V ANALISIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB 6)
8. Bab VI KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA-FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)

Abstract

Studi ini melakukan analisis untuk mengetahui bagaimana persepsi dan preferensi konsumen yaitu siswa terhadap UMB dan perguruan tinggi kompetitornya. Dengan menggunakan metode multidimensional scaling yang menghasilkan peta persepsi maka dapat dilihat positioning Mercu Buana diantara perguruan tinggi pesaingnya yaitu Esa Unggul, Budi Luhur, dan Trisakti. Sedangkan preferensi siswa akan menentukan perguruan tinggi mana yang akan dipilih berdasarkan atribut perguruan tinggi yang menjadi pertimbangan diawal memilih perguruan tinggi. Atribut tersebut yaitu mutu, kelengkapan fasilitas, lokasi, akses transportasi, kegiatan promosi dan bergengsi. Metode ini dilakukan dengan menganalisis ketidaksamaan pasangan perguruan tinggi menurut persepsi siswa. Untuk menggambarkan preferensi konsumen, dilakukan analisis terhadap peringkat perguruan tinggi berdasarkan atributmya. Hasil analisis menurut siswa yang berminat dan tidak berminat terhadap UMB menunjukan mereka mempersepsikan Mercu Buana sama dengan Esa Unggul. Menurut siswa yang berminat mereka menyukai atribut biaya kuliah, lokasi, akses transportasi, dan kegiatan promosi dengan Mercu Buana. Sedangkan bagi siswa yang tidak berminat mereka hanya menyukai kegiatan promosi Mercu Buana.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55108120147
Uncontrolled Keywords: persepsi, preferensi, positioning, peta persepsi, perceptual, positioning, preference, perception map.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 03 Jul 2018 03:12
Last Modified: 03 Jul 2018 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43060

Actions (login required)

View Item View Item