AZIZ, AMINUDIN (2012) STRATEGI PEMASARAN KRISAN POTONG DI PT. ALAM INDAH BUNGA NUSANTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
COVER STRATEGI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK,.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB 7)
BAB VII 1 MARET.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengevaluasi pelaksanaan strategi pemasaran yang diterapkan selama ini dan memformulasikan strategi pemasaran krisan potong di PT. AIBN di masa datang. Metode yang digunakan dalam pengambilan data dan informasi dilakukan dengan survey dan wawancara yang mendalam kepada semua pihak terkait. Metode analisis menggunakan input CP Matrix, EFE Matrix dan IFE Matrix, kemudian mencocokkan dengan alat analisis I-E Matrix, SWOT Matrix, SPACE Matrix untuk mendapatkan beberapa alternatif strategi pemasaran, kemudian dilakukan analisis QSPMatrix untuk memilih prioritas strategi. Dari evaluasi didapatkan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran fungsional (Segmenting, Targeting dan Positioning), Tacktik (Differensiasi, Marketing Mix: Product - Price – Place - Promotion, Selling) dan Value (Brand, Services, Process) tidak konsisten dan kurang fokus. Kemudian strategi pengembangan pangsa pasar dan strategi pemberian bonus dalam pelaksanaannya kurang tepat dan belum mampu mendorong peningkatan pendapatan, serta pelaksanaan strategi harga campuran yang justru menurunkan citra kualitas produk krisan potong dari PT. AIBN; Formulasi strategi pemasaran yang tepat pada masa mendatang adalah (1) Product Development; (2) Backward Integration; (3) Dependent Diversification yang pelaksanaannya dikombinasikan dengan strategi pemasaran fungsional. yang lebih fokus, konsisten dan terkontrol.
Actions (login required)
View Item |