Suharno, Narso (2012) PENGARUH DIMENSI REABILITAS, DIMENSI TANGIBEL DAN DIMENSI EMPATI TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
Cover Lgkp.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
Bab I_Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (BAB 2)
Bab II_DeskripsiPerusahaan.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (BAB 3)
Bab III_KajianPustaka-KerangkaPemikiran-Hipotesis.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (BAB 4)
Bab IV_MetodologiPenelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Bl.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan loyalitas pasien rawat jalan dengan meningkatkan kepuasan dalam 3 (tiga) dimensi dalam model kepuasan SERVQUAL (Parasuraman et al, 1990) yang dianggap paling krusial. Obyek penelitian adalah pasien rawat jalan di klinik spesialis lantai 19 di MRCCC Siloam Semanggi Jakarta. Ketiga dimensi tersebut adalah reliabilitas (reliability), tangibel (tangible) dan empati (emphaty) yang merupakan tuntutan utama pada industri jasa kesehatan dewasa ini. Penelitian ini melibatkan 200 (dua ratus) responden pasien secara random dalam waktu 2 (dua) minggu pengumpulan data primer dengan kuesioner. Data kuantitatif dianalisa dengan uji validitas dengan korelasi Pearson Moment dan uji reliabilitas dengan skala Cronbach’s Alpha menggunakan SPSS. Analisa dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 (tiga) dimensi SERVQUAL dapat diterapkan dalam pengukuran kepuasan untuk meningkatkan loyalitas pasien rawat jalan. Dimensi empati berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap loyalitas, dimensi reliabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan dimensi tangibel berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas.
Actions (login required)
View Item |