PENGARUH DIMENSI REABILITAS, DIMENSI TANGIBEL DAN DIMENSI EMPATI TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN

Suharno, Narso (2012) PENGARUH DIMENSI REABILITAS, DIMENSI TANGIBEL DAN DIMENSI EMPATI TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Lgkp.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Bab I_Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab II_DeskripsiPerusahaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III_KajianPustaka-KerangkaPemikiran-Hipotesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV_MetodologiPenelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Bl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan loyalitas pasien rawat jalan dengan meningkatkan kepuasan dalam 3 (tiga) dimensi dalam model kepuasan SERVQUAL (Parasuraman et al, 1990) yang dianggap paling krusial. Obyek penelitian adalah pasien rawat jalan di klinik spesialis lantai 19 di MRCCC Siloam Semanggi Jakarta. Ketiga dimensi tersebut adalah reliabilitas (reliability), tangibel (tangible) dan empati (emphaty) yang merupakan tuntutan utama pada industri jasa kesehatan dewasa ini. Penelitian ini melibatkan 200 (dua ratus) responden pasien secara random dalam waktu 2 (dua) minggu pengumpulan data primer dengan kuesioner. Data kuantitatif dianalisa dengan uji validitas dengan korelasi Pearson Moment dan uji reliabilitas dengan skala Cronbach’s Alpha menggunakan SPSS. Analisa dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 (tiga) dimensi SERVQUAL dapat diterapkan dalam pengukuran kepuasan untuk meningkatkan loyalitas pasien rawat jalan. Dimensi empati berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap loyalitas, dimensi reliabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan dimensi tangibel berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MPS/2012/018
NIM/NIDN Creators: 55109120003
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.435 Memory Management Programs/Program Manajemen Memori
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 18 Dec 2018 06:46
Last Modified: 18 Dec 2018 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42981

Actions (login required)

View Item View Item