Wibisono, Nurilla G. (2011) INTEGRASI SERVUAL DAN KANO MODEL DALAM QPD SEBAGAI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DI PUSAT AKREDITASI LEMBAGA SRTIFIKASI KOMITE AKREDITASI NASIONAL. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (421kB) | Preview |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
Abstract
Komite Akreditasi Nasional (KAN) adalah lembaga pemerintah non departemen yang bertugas dibidang penilaian kesesuaian (conformity assessment). Jasa akreditasi merupakan layanan utama yang diberikan oleh KAN, penelitian ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan usulan perbaikan kualitas pelayanan akreditasi. Dalam penelitian ini digunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan mengintegrasikan KANO model dan SERVQUAL, dihasilkan 38 atribut pelayanan akreditasi yang dinilai sebagai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dengan menggunakan Kano Model diperoleh 5 atribut kategori attractive, 30 atribut kategori one-dimensional, dan 3 atribut kategori Must-be. Dari house of quality level 1 diperoleh 12 respon teknikal sebagai rekomendasi perbaikan, dengan prioritas perbaikan yang dilakukan adalah Penyelenggaraan pelatihan asesor terhadap pemahaman standar, Monitoring personel KAN dalam pelaksanaan tugas, Pengembangan sistem informasi, Survai Kepuasan Pelanggan, Sosialisasi informasi tentang proses akreditasi.
Actions (login required)
View Item |