PERBAIKAN SISTEM MANAJEMEN KUALITAS PADA PROSES PRODUKSI RUBBER OUTSOLE DI PT. X

Beatrix, Meike Elsye (2011) PERBAIKAN SISTEM MANAJEMEN KUALITAS PADA PROSES PRODUKSI RUBBER OUTSOLE DI PT. X. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Perkembangan industri sepatu saat ini di dunia semakin maju pesat. Begitu juga dengan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pabrik sepatu di Indonesia yang setiap tahun bertambah. Begitu juga dengan di China dan Vietnam. Dengan banyaknya pabrik sepatu saat ini, maka semakin besar juga persaingan antar pabrik sejenis. Untuk itu, setiap industri sepatu harus meningkatkan kualitas dengan melakukan sistem manajemen kualitas secara berkesinambungan. Setiap perusahaan yang memiliki sistem manajemen kualitas yang baik, akan dapat menekan biaya produksi dan juga akan menghasilkan produk yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan perbaikan sistem manajemen kualitas yang telah ada agar jumlah produk c-grade rubber outsole dapat diturunkan. Penelitan dilakukan dengan melakukan identifikasi terhadap proses kerja dan sistem pemeriksaan yang dilakukan oleh team quality control dan environmental engineering. Melakukan observasi di lapangan secara langsung, dan melakukan wawancara dengan pihak-pihak yang berkompeten terhadap proses pembuatan rubber outsole. Melakukan penelitian juga terhadap penyebab c-grade rubber outsole. Dan juga mengenai kinerja operator/pekerja yang terlibat langsung pada proses produksi. Meneliti dan mengkaji ulang apa saja hal yang menyebabkan c-grade rubber outsole yang besar sehingga mengakibatkan tingginya biaya produksi. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat terhadap penurunan jumlah c-grade rubber outsole di perusahaan tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perlu dilakukan perbaikan sistem manajemen kualitas yang telah ada. Perbaikan sistem yang diusulkan didalam penelitian ini adalah membuat checklist pemeriksaan proses produksi rubber outsole dan membuat KPI (Key Performance Indicator) untuk mengetahui kinerja dari masing-masing pekerja.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-11-008
NIM/NIDN Creators: 55309110019
Uncontrolled Keywords: Sistem manajemen kualitas, peningkatan kualitas, 7(tujuh) alat pengendalian. MTI, MAGISTER TEKNIK INDUSTRI kualitas
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 18 Dec 2018 07:40
Last Modified: 20 Jul 2022 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42713

Actions (login required)

View Item View Item