Sumbodo, Yohanes Agung (2011) EFEKTIVITAS PENINGKATAN BERKELANJUTAN (CONTINUAL IMPROVEMENT_ ISO 90001:2008 DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORCARD SEBAGAI TOLAK UKURNYA DI PT. XYZ. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan yaitu mengevaluasi keefektifan kinerja yang dicapai setelah dilakukan penerapan perbaikan berkelanjutan ISO 9001 :2008 melalui internal quality audit dan dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard sebagai tolok ukurnya. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi lebih lanjut ada tidaknya perbedaan yang signifikan terhadap penerapan perbaikan berkelanjutan ISO 9001 :2008. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perbaikan berkelanjutan internal quality audit ISO 9001 :2008, dan balanced scorecard pada periode tahun 2009 dan 2010 yang diperoleh dari PT. XYZ. Analisa dilakukan dengan statistik deskriptif yang digunakan untuk menjabarkan data hasil berkelanjutan internal quality audit ISO 9001 :2008 dengan variable jumlah temuan audit yang ada, dan analisa faktor-faktor dan uji beda berpasangan yang ada dalam perspektif balanced scorecard seperti perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Lebih lanjut ditemukan ada keefektifan peningkatan berkelanjutan (Continual improvement) dengan pendekatan balance scorecard, bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada sebagian faktor dengan pendekatan balance scorecard yang diteliti. Hanya 1 faktor dalam perspektif customer pada % Sales terhadap product development dalam 3 tahun terahkir yang tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada periode tahun 2009 dan 2010.
Actions (login required)
View Item |