ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi empiris pada PT. LG Electronics Indonesia)

YUDHA, INDRA (2014) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi empiris pada PT. LG Electronics Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstract.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tingkat turnover yang tinggi akan menimbulkan dampak negatif bagi organisasi, hal ini seperti menciptakan ketidakstabilan dan ketidakpastian terhadap kondisi tenaga kerja dan peningkatan biaya sumber daya manusia yakni yang berupa biaya pelatihan yang sudah diinvestasikan pada karyawan sampai biaya rekrutmen dan pelatihan kembali. Turnover yang tinggi juga mengakibatkan organisasi tidak efektif karena perusahaan kehilangan karyawan yang berpengalaman dan perlu melatih kembali karyawan baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepuasan kerja, komitmen organisasi dan Motivasi terhadap Turnover Intention. Pengambilan sampel menggunakan teknik clustering sampling terhadap 230 responden. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Regressi Linear . Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Oleh karena itu dalam upaya menurunkan tingkat turnover disarankan kepada perusahaan menyelenggarakan sesuatu kegiatan atau memberikan sesuatu sesuai dengan kebutuhan karyawan untuk meningkatkan komitmen karyawan, karena karyawan memiliki peran yang sangat penting dalam pencapaian visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MSDM/2014/047
NIM/NIDN Creators: 55112110119
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Motivasi, Turnover Intention, Job Satisfaction, Organization Commitment, Motivation and Turnover Intention
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 02 Jul 2018 02:35
Last Modified: 02 Jul 2018 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42581

Actions (login required)

View Item View Item