KONSTRUKSI KOMUNIKASI ANTARA PEMAIN GAME DALAM MEMENANGKAN PERMAINAN (Studi Fenomenologi TerhadapPerilaku Gamers di Game DOTA2)

DARMAWAN, SANDRINA MARSCHA PUTRI (2018) KONSTRUKSI KOMUNIKASI ANTARA PEMAIN GAME DALAM MEMENANGKAN PERMAINAN (Studi Fenomenologi TerhadapPerilaku Gamers di Game DOTA2). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)

Abstract

Dota 2 adalah game aksi dan strategi yang sangat kompetitif. Ketertarikan penelitian ini berawal dari fenomena menarik dimana memenangkan permainan DOTA 2 ternyata tidaklah mudah. Memenangkan permainan DOTA 2 tidak hanya mengandalkan kemampuan bermain biasa tetapi juga dibutuhkan strategi yang baik dan kerja sama team yang baik. Disamping itu juga di butuhkan kemampuan komunikasi yang baik antar team untuk bisa berhasil memenangkan permainan DOTA 2 ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konstruksi sosial dan pola komunikasi antara pemain game DOTA 2 untuk memenangkan permainan DOTA 2. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi Alfred Schutz. Hasil penelitiannya adalah bahwa pemain DOTA 2 memiliki motif awal untuk bersenang-senang dalam bermain dan mempunyai motif lain yaitu motif teman, achievement, dan motif pendapatan. Pemain juga dapat mengekspresikan diri, mendapatkan keuntungan dan kebanggan. Selain itu pemain juga mempunyai kecerdasaan emosional yang didapat dalam bermain DOTA 2. Pola komunikasinya para pemain DOTA 2 dalam memainkan DOTA 2 adalah pola komunikasi sekunder dimana lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-082
NIM/NIDN Creators: 55215120053
Uncontrolled Keywords: DOTA 2, Permainan, Pola Komunikasi, Fenomenologi, DOTA 2, Games, Communication Pattern, Phenomenlogy. CORCOM, KORPORATE KOMUNIKASI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 09 May 2018 03:05
Last Modified: 25 Jul 2022 04:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42557

Actions (login required)

View Item View Item