PENGARUH KECERDASAN EMOSI, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN LINGKUNGAN FISIK SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK ISLAMIC VILLAGE

Muhamad, Muhamad (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSI, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN LINGKUNGAN FISIK SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK ISLAMIC VILLAGE. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 Cover Daftar Isis dll.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Kecerdasan emosi mempengaruhi Prestasi belajar, apakah Motivasi berprestasi mempengaruhi Prestasi belajar, apakah Lingkungan Fisik Sekolah mempengaruhi Prestasi belajar. dan Apakah Kecerdasan emosi, Motivasi berprestasi dan Lingkungan Fisik Sekolah secara bersama mempengaruhi Prestasi belajar. Adapun yang menjadi objek penelitan pada penelitian ini adalah Siswa/i pada SMK Islamic Village yang berjumlah 117 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kecerdasan emosi, Motivasi Berprestasi, lingkungan fisik sekolah dan prestasi belajar. variabel Kecerdasan emosi dinotasikan sebagai Variabel X1, Variabel Motivasi Berprestasi dinotasikan sebagai Variabel X2, Variabel lingkungan fisik sekolah dinotasikan sebagai Variabel X3 sedangkan Variabel Prestasi belajar dinotasikan sebagai Variabel Y. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh antara Kecerdasan emosi terhadap Prestasi belajar, terdapat Pengaruh antara Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi belajar, terdapat Pengaruh antara Lingkungan Fisik Sekolah terhadap Prestasi belajar dan terdapat pengaruh antara Kecerdasan emosi, Motivasi berprestasi dan Lingkungan Fisik Sekolah secara Bersama-sama terhadap Prestasi belajar di SMK Islamic Village.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MSDM/2014/064(np)
NIM/NIDN Creators: 55110120228
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan emosi, Motivasi Berprestasi, Lingkungan Fisik Sekolah, Prestasi belajar, Emotional intelligence, Achievement Motivation, Physical Environment School, learning achievements .
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 07 May 2018 07:02
Last Modified: 11 May 2018 08:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42412

Actions (login required)

View Item View Item