IMPLEMENTASI ALGORITMA A* UNTUK MENENTUKAN RUTE TERPENDEK DI KAMPUS UNIVERSITAS MERCUBUANA MERUYA BERBASIS WEBSITE

ARIANTO, DENI (2018) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* UNTUK MENENTUKAN RUTE TERPENDEK DI KAMPUS UNIVERSITAS MERCUBUANA MERUYA BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. JUDUL.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB VI)
15. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)

Abstract

Algoritma A* (Astar) merupakan salah satu algoritma yang termasuk dalam kategori metode pencarian yang memiliki informasi (informed search method). Algoritma ini sangat baik sebagai solusi proses pathfinding (pencari jalan). Algoritma ini mencari jarak rute tercepat yang akan ditempuh suatu point awal (starting point) sampai ke objek tujuan. Simulasi dilakukan dengan bahasa pemrograman Java. Tujuan utama penelitian ini mempelajari cara kerja algoritma A* dalam mencari jarak tercepat, atau rute terpendek yang dapat diambil agar sampai pada tujuan yang dimaksud. Simulasi ini memberikan gambaran yang lebih realistis terhadap perilaku algoritma A dalam pencarian jarak tercepat, dan untuk itu, akan dibangun sebuah aplikasi sebagai pendukung proses simulasi tersebut. Kata kunci : Algoritma, A-star, simulasi, rute.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 036
NIM/NIDN Creators: 41513120131
Uncontrolled Keywords: Algoritma, A-star, simulasi, rute.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.8 Mathematical Models, Mathematical Simulation/Matematika Model, Simulasi Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Apr 2018 01:52
Last Modified: 11 Jan 2022 11:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42366

Actions (login required)

View Item View Item