MUTMAINAH, ELISE (2016) STRATEGI INTERACTIVE MARKETING PADA MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BUSANA MUSLIM(Studi Kasus Pada Dist by Anindhita). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
TESIS ELISE M - 55213120024.pdf Download (786kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi interactive marketing dalam meningkatkan penjualan busana muslim melalui media Instagram pada Dist by Anindhita. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan pemahaman, emngeskplorasi serta mengembangkan pola, konsep dari komunikasi interactive mrketing dan new wave marketing 5C yang memiliki relevansi dengan Creative Director sebagai source dalam melakukan strategi interactive marketing pada media Instagram untuk meningkatkan penjualan busana muslim Dist by Anindhita dan juga relevansinya dengan pesan, saluran komunikasi, serta penerima pesan dari strategi interactive marketing pada media Instagram dalam meningkatkan penjualan busana muslim Dist by Anindhita. Subjek penelitian ini adalah Creative Directore dan tim Dist by Anindhita, dan juga konsumen (followers) dari Dist by Anindhita. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi interactive marketing dilakukan langsung oleh Creative Director dengan kemampuan berkomunikasi, menyampaikan pesan, menggunakan saluran komunikasi yang tepat dengan memanfaatkan Instagram dan mengutamakan kepercayaan serta menghargai budaya namun tetap pada karakter yang dimiliki oleh Dist by Anindhita. Sehingga tercipta kerjasama tim yang baik dan menghasilkan kualitas yang baik pula untuk konsumen dan dapat menciptakan tersebarnya channel secara luas agar dapat menjalin kerjasama lebih banyak dengan pihak lain agar Dist by Anindhita dapat terus berkembang dalam dunia bisnis online tentunya pun tidak luput dari komponen co-creation, currency, communal activation, conversation dan connect agar dapat terhubung dan berinteraksi dengan konsumen melalui Instagram.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-16-032 |
Call Number: | 52/CCOM/2016/023 |
NIM/NIDN Creators: | 55213120024 |
Uncontrolled Keywords: | Interactive Marketing, Bisnis online, Media Instagram, SMCR, Interactive Marketing, Online business, Media Instagram, SMCR,CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 25 Apr 2018 07:48 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42221 |
Actions (login required)
View Item |