STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PUPUK KUJANG DALAM MENJAGA REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Kelangkaan Pupuk Urea Bersubsidi di Jawa Barat Periode 2014)

GUNAWAN, INDRA (2018) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PUPUK KUJANG DALAM MENJAGA REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Kelangkaan Pupuk Urea Bersubsidi di Jawa Barat Periode 2014). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)

Abstract

Masalah yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah strategi media relations Humas PT Pupuk Kujang dalam menjaga reputasi perusahaan pada kelangkaan pupuk urea bersubsidi di Jawa Barat tahun 2014. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk menganalisis kegiatan media relations, mengkaji pesan yang disampaikan, mengetahui implementasi kegiatan media relations dan bagaimana evaluasi / media monitoring yang dilakukan oleh Humas PT Pupuk Kujang. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan triangulasi data dengan berbagai teknik seperti pengamatan langsung, wawancara mendalam, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara mendalam (in dept interview) kepada nara sumber yang terkait dengan kegiatan strategi media relations Humas PT Pupuk Kujang. Dari pembahasan hasil penelitian, strategi media relations yang dilakukan Humas PT Pupuk Kujang yaitu dengan melaksanakan kegiatan press release, sosialisasi pers dan media monitoring agar reputasi perusahaan tetap terjaga dengan baik pada saat menghadapi kelangkaan pupuk urea bersubsidi di Jawa Barat pada tahun 2014.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-033
Call Number: 52/CMC/2018/004
NIM/NIDN Creators: 55214120100
Uncontrolled Keywords: media relations, press release, sosialisasi pers dan media monitoring, media relations, press release, press socialization and media monitoring, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 20 Apr 2018 03:15
Last Modified: 20 Jun 2022 07:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42073

Actions (login required)

View Item View Item