KURNIAWAN, ISKAWANTO (2015) PENGARUH NILAI NASABAH, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG CIPUTAT. S2 thesis, universitas mercu buana.
|
Text (Cover)
1] Hal Cover.pdf Download (20MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2] Abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3] Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB 2)
4] Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB 3)
5] Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB 4)
6] Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text (BAB 5)
7] Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text (BAB 6)
8] Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
9] Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai nasabah, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan terhadap kepuasan nasabah serta implikasinya terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang dipergunakan merupakan data primer dan data sekunder. Data sekunder diperoleh dari berbagai macam sumber seperti jurnal, buku dan sumber-sumber lain yang telah dipublikasikan. Data primer diperoleh melalui survey yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Tangerang Ciputat. Metode pengambilan data menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara individual maupun bersama-sama nilai nasabah, kualitas pelayanan dan kualitas hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kualitas hubungan merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa baik secara individual maupun bersama-sama nilai nasabah, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah merupakan variabel yang paling mempengaruhi loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil penelitian, perlu untuk menjaga agar nasabah tetap merasa puas dan loyal, perusahaan harus secara konstan meningkatkan nilai nasabah, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan. Untuk penelitian mendatang disarankan untuk mengikutsertakan variabel lain seperti: kepercayaan, citra perusahaan, kualitas produk, dan lain sebagainya.
Actions (login required)
View Item |