WAHYUDI, ADE (2015) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH DI UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S2 thesis, universitas mercu buana.
|
Text (Cover)
HAL COVER TESIS.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kondisi jumlah perguruan tinggi yang sangat banyak serta perubahan tuntutan konsumen dan calon konsumen terhadap atribut dan kinerja jasa pendidikan yang mereka dapatkan memicu meningkatnya intensitas persaingan antar penyedia jasa perguruan tinggi. Terbukti dari tidak stabilnya angka rasio dari proses penerimaan mahasiswa baru di UMB. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya pada word of mouth di Universitas Mercu Buana Jakarta. Data penelitian merupakan data kuisioner yang diambil dari 100 mahasiswa aktif di 7 fakultas UMB. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling dari 6947 jumlah populasi mahasiswa reguler di UMB. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Structural Equation Modelling (SEM). Hasil Penelitian menunjukan bahwa citra merek, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth. Secara parsial menunjukan bahwa faktor citra merek pasti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, faktor kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan faktor kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Kualitas pelayanan merupakan variable yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan di Universitas Mercu Buana Jakarta.
Actions (login required)
View Item |