PERANCANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA PT. UNICHEM CANDI INDONESIA

PRATIWI, RAHAYU DWI (2017) PERANCANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA PT. UNICHEM CANDI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) Halaman Cover.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) BAB I (Pendahuluan).pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
4) BAB II (Landasan Teori).pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB III)
5) BAB III (Analisa dan Perancangan).pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text (BAB IV)
6) BAB IV (Perancangan Sistem).pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB V)
7) BAB V (Kesimpulan dan Saran).pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) (Daftar Pustaka _ Lampiran).pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

PT. Unichem Candi Indonesia (UCI) merupakan perusahaan consumer good dengan berbagai macam produk. PT. UCI mempunyai ± 55 distributor yang tersebar di setiap kota di seluruh indonesia. Pihak distributor berfungsi sebagai penyalur ke penjual di pasaran, sehingga peranan distributor mempunyai peranan penting dalam penjualan produk. Saat ini pencatatan penjualan dilakukan oleh bagian accounting. Data penjualan distributor didapatkan oleh bagian marketing yang berada di wilayah distributor tersebut. Beberapa kesalahan yang sering terjadi adalah pencatatan data penjualan yang tidak sesuai antara distributor dan marketing, yang dapat menyebabkan kerugian di pihak distributor. Berusaha mengatasi persoalan tersebut, disarankan dengan melakukan pembuatan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Dengan adanya sistem CRM mempermudah bagian distributor dapat langsung melakukan penginputan data penjualan setiap harinya, sehingga terjadinya ketidaksesuaian data dengan bagian marketing dapat dihindari. Sistem CRM ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan pelayanan kepada distributor, sehingga dapat semakin meningkatkan penjualan produk. Kata kunci : distributor, CRM, penjualan produk, marketing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 17 417
NIM/NIDN Creators: 41813120185
Uncontrolled Keywords: distributor, CRM, penjualan produk, marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.67 Wide Area Network (WAN)/Wide Area Network
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.67 Wide Area Network (WAN)/Wide Area Network > 004.678 Internet (World Wide Web)/Internet
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Apr 2018 01:27
Last Modified: 07 May 2024 08:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41995

Actions (login required)

View Item View Item