ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN IKLAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN BAN PT. MASA DI DAERAH JAKARTA

KURNIAWAN, KURNIAWAN (2017) ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN IKLAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN BAN PT. MASA DI DAERAH JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
BAGIAN AWAL.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Perkembangan sektor otomotif begitu pesat, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan populasi unit kendaraan roda duamaupun roda empat yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Maka kebutuhan pengunaan ban kendaraan akan bertambah seiring peningkatan populasi kendaraan, karena ban merupakan bagian penting pada kendaraan. PT. MASA sebagai salah satu perusahaanprodusen ban mobil dan motor, melakukan eksplorasi marketdengan melihat potensi yang ada untuk mendapatkan peluang meningkatkan penjualan dari PT MASA sebagai penyedia ban kendaraan. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh material promosi dan iklan terhadap volume penjualan dan mengetahui peluang meningkatkan penjualan ban di PT. MASA.Untuk mengetahui pengaruh tersebut maka dilakukan penelitian terhadap 4 variabel promosi dan iklan yakni Voucher, Sponsorship, iklan di Televisi, dan Papan Reklame. Dengan metode Analisis Regresi Linier Berganda untuk memperoleh perhitungan dan analisa data mengenai pengaruh tersebut dengan kriteria data 48 sampel/ perbulan selama tahun 2013-2016. Sehingga dapat diketahui hasil bagaimana promosi dan iklan pada PT. MASA dengan volume penjualan. Pengaruh volume penjualan ban sebesar 71 % dipengaruhi secara bersamaan oleh ke empat variabel tersebut. Sehingga dapat diketahui peluang bagaimana meningkatkan promosi dan iklan di PT. MASA untuk meningkatkan volume penjualan di masa mendatang. Kata Kunci : Promosi, Iklan, Volume Penjualan, Analisis Regresi Linier

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 18 072
NIM/NIDN Creators: 41613110005
Uncontrolled Keywords: Promosi, Iklan, Volume Penjualan, Analisis Regresi Linier
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Apr 2018 03:33
Last Modified: 08 Dec 2021 14:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41925

Actions (login required)

View Item View Item