PRASASTI, RIO GALANG (2018) PERANCANGAN APLIKASI PENDATAAN PELANGGAN KORPORAT PADA PT XYZ BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (28kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 01.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 02.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 03.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 04.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 05.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB 06.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
Abstract
PT XYZ adalah salah satu perusahaan Telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan beberapa layanan yang ditawarkan untuk pelanggan, baik pelanggan personal, bisnis maupun korporat. Salah satu pelanggan yang potensial besar dalam saham PT XYZ ini adalah pelanggan korporat, namun layanan yang diberikan tentu tidak selalu real-time, tentu hal tersebut menunjukan bahwa ketika pelanggan korporat mendapatkan kendala dalam layanan yang telah diberikan, PT XYZ tentunya harus memberikan restorasi seperti pada SLA (Service Level Agreement) yang telah diberikan kepada pelanggan pada kesepakatan yang telah dibuat dalam persetujuan penyedia dan pelanggan. Dalam proses restorasi jaringan yang sedang tidak dapat digunakan tentu dibutuhkan data pelanggan untuk percepatan restorasi agar pelanggan tidak kecewa dan penyedia layanan mendapatkan citra yang baik, baik untuk pelanggannya maupun nama PT XYZ di Indonesia. Penulis menemukan adanya keterlambatan kinerja dalam aplikasi yang telah ada pada PT XYZ untuk melakukan input dan output data pelanggan apabila aplikasi tersebut sedang digunakan untuk kebutuhan yang cepat. Maka dari itu penulis membuat sebuah perancangan kembali aplikasi pendataan pelanggan korporat pada PT XYZ berbasis web based untuk meningkatkan kinerja kebutuhan aplikasi tersebut. Metode yang digunakan adalah metode Waterfall, metode ini melakukan pendekatan secara sistematis dan urut mulai dari level kebutuhan sistem lalu menuju ke tahap analisis, desain, coding, testing / verifikasi, dan pemeliharaan. Skenario uji coba yang akan digunakan penulis adalah menggunakan metode Black-Box Testing, dimana penulis hanya berfokus pada fungsional yang memungkinkan penulis untuk memperoleh set kondisi input yang sepenuhnya akan melaksanakan persyaratan fungsional untuk sebuah aplikasi yang dibuat. Kata Kunci: Telekomunikasi, Korporat, Web, Waterfall, Black-Box Testing
Actions (login required)
View Item |