APLIKASI SISTEM NUMBERING ONLINE SUPPORT (NOS) PADA PT. SMARTFREN TELECOM TBK BERBASIS WEB

ANANTO, BIMBAS (2018) APLIKASI SISTEM NUMBERING ONLINE SUPPORT (NOS) PADA PT. SMARTFREN TELECOM TBK BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Judul.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)

Abstract

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat. Smartfren memiliki departemen Numbering Management yang memproses ribuan kartu SIM yang dalam prosesnya biasanya ada beberapa kartu yang data konfigurasinya salah atau kartunya cacat, dan tim Numbering Management menerima informasi masalah kartu SIM ini melalui email dan telepon dari berbagai galeri atau kantor cabang Smartfren. Problem yang dihadapi adalah banyaknya laporan kartu SIM yang bermasalah sehingga membuat kesulitan dalam melakukan analisa masalah atau proses tindak lanjutan yang terlewat karena email yang diterima jumlahnya bisa mencapai sampai ratusan email per hari. Dan sering kali terjadi kesalahan informasi mengenai jenis masalah atau bahkan kebingungan untuk masalah kartu SIM, karena saat ini belum adanya sistem yang memadai dalam hal pencatatan secara detail segala informasi mengenai laporan masalah kartu SIM tersebut Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem yang dapat memberikan kemudahan dalam hal pencatatan dan pelacakan masalah yang dilaporkan, memudahkan pembuatan perhitungan kinerja tim Numbering Department dan memudahkan pimpinan dan manajemen untuk melihat dan menganalisa masalah yang terjadi terkait kartu SIM. Kata kunci: Smartfren, Numbering Management, Helpdesk, Support, Case, performance management, KPI.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 155
NIM/NIDN Creators: 41810120012
Uncontrolled Keywords: Smartfren, Numbering Management, Helpdesk, Support, Case, performance management, KPI.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Mar 2018 03:17
Last Modified: 13 Jan 2022 05:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40945

Actions (login required)

View Item View Item