Julianti, Dewi (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KEPERAWATAN (Studi Kasus Pada SMK Bina Husada Mandiri Jatiasih Bekasi ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Hal Cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa keperawatan SMK Bina Husada Mandiri Bekasi. Data penelitian merupakan data untuk periode setahun (Januari 2014-Desember 2014). Metode sampling yang digunakan adalah Probability Sampling yaitu teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Dari populasi 185 orang siswa keperawatan, 64 orang siswa keperawatan memenuhi kriteria menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Motivasi Belajar dan Gaya Belajar secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Bina Husada Mandiri Bekasi. Secara parsial Motivasi Belajar berpengaruh signifikan positif terhadap Prestasi Belajar, sedangkan prestasi belajar tidak sigifikan berpengaruh terhadap Prestasi Belajar. Motivasi Belajar merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Bina Husada Mandiri bekasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi berpengaruh nyata sedang dan gaya belajar berpengaruh nyata sangat lemah terhadap prestasi belajar sebesar 26% sedangkan 74 % faktor lain di luar penelitian ini. Diharapkan penelitian selanjutnya melakukan penelitian dengan variable yang lain.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-15-002 |
Call Number: | 35/MSDM/2015/060 |
NIM/NIDN Creators: | 55112120008 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Gaya Belajar, Prestasi Belajar.Learning Motivation, Learning Styles, Learning Achievement. msdm, manajemen sumber daya manusia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 02 Feb 2018 08:48 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 02:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40530 |
Actions (login required)
View Item |