ROJI, PAHRUL (2017) FORMULASI DAN EVALUASI PRODUKTIVITAS PELAYANAN PENANGANAN KECELAKAAN LALU LINTAS PADA JALAN TOL TANGERANG - MERAK (STUDY KASUS PT MARGA MANDALASAKTI). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (COVER)
1. COVER PAHRUL ROJI.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstract Abstrak PAHRUL ROJI.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (BAB VI)
8. BAB VI PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. Daftar Pustaka PAHRUL ROJI.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
Abstract
Jalan tol Tangerang - Merak yang di kelola oleh PT Marga Mandalasakti (PT.MMS) memiliki panjang 72,45 km terbentang dari Tangerang Barat sampai ke pelabuhan penyebrangan Merak. Dengan volume lalu lintas pada tahun 2015 mencapai 135.000 kendaraan perhari terjadi 660 kasus kecelakaan. Waktu pelayanan penanganan kecelakaan (WPPK) ditetapkan oleh pemerintah yaitu ≤65 menit dan dihitung berdasarkan jumlah response time dan handling time. Pada tahun 2015 rata-rata WPPK pada jalan tol Tangerang-Merak sebesar 68,3 menit/penanganan kecelakaan. Hal ini menunjukkan terdapat jarak sebesar 3,3 menit lebih besar dari standar minimal waktu penanganan kecelakaan sesuai regulasi yang berlaku dan menyebabkan indeks produktivitas rendah. Model matematis produktivitas untuk pelayanan penanganan kecelakaan digambarkan sebagai kecepatan penanganan berbanding dengan jumlah petugas. Sehingga cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan mempercepat proses penanganan kecelakaan dengan melakukan perbaikan pada faktor-faktor yang mempengaruhi WPPK. Faktor-faktor yang mempengruhi WPPK antara lain waktu kecelakaan, lokasi, cuaca, jenis kecelakaan, jenis kendaraan, posisi akhir kendaraan, volume lalu lintas, jenis korban dan jumlah korban.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-553-17-019 |
NIM/NIDN Creators: | 55314120038 |
Uncontrolled Keywords: | Produktivitas, jalan tol, kecelakaan lalu lintas, response time, handling time, Productivity, toll road, traffic accident, response time, handling time. MTI, MAGISTER TEKNIK INDUSTRI |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 22 Jan 2018 07:43 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40321 |
Actions (login required)
View Item |