SULISTYAWAN, RUDY (2017) KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
Lembar Cover Tesis.pdf Download (284kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Tesis Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (BAB II)
Tesis Bab 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
Text (BAB III)
Tesis Bab 3 .pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB IV)
Tesis Bab 4 .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Tesis Bab 5 .pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
Abstract
Direct English adalah kursus bahasa Inggris di bawah manajemen PT. Direct Language Solutions di Jakarta. Direct English, melalui Program Consultant, wajib melakukan aktivitasaktivitas komunikasi eksternal untuk meningkatkan minat klien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi eksternal Program Consultant Direct English dengan klien serta upayanya untuk meningkatkan minat klien dan untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam komunikasi eksternal dengan klien serta cara mengatasinya. Untuk mensukseskan komunikasi dengan publik eksternal, cara-cara tertentu dibutuhkan untuk menyampaikan pesan dengan benar sehingga akan mendapatkan respon dan feedback yang cemerlang. Untuk meningkatkan minat klien, selain komunikasi eksternal formal biasa, cara-cara MPR (Marketing Public Relation) dan IMC (Integrated Marketing Communication) diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi eksternal Program Consultant dengan klien dilakukan melalui dua jalur, yaitu komunikasi secara individual dan komunikasi publik. Cara-cara komunikasi Program Consultant untuk meningkatkan minat klien adalah menggunakan cara-cara MPR dan IMC, yaitu talks, media identity, events, public relations and publicity, sales promo, personal selling, direct marketing, dan interactive marketing. Strategi utama yang dilakukan oleh Direct English adalah melalui customer education, yang ditunjukkan dengan kegiatan Direct English dalam mengedukasi klien melalui talks, social activities, seminar, dan workshop.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-076 |
Call Number: | 52/CMC/2017/034 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110036 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 14 Dec 2017 07:02 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 04:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39870 |
Actions (login required)
View Item |