STRATEGI AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS NET TV DALAM MEMBANGUN REPUTASI INDUSTRI MEDIA

KARTIKASARI, CHANDRA (2016) STRATEGI AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS NET TV DALAM MEMBANGUN REPUTASI INDUSTRI MEDIA. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)

Abstract

Memiliki reputasi yang baik menjadi harapan bagi setiap perusahaan, termasuk juga NET sebagai media televisi baru. Memiliki reputasi yang baik akan menjadikan NET TV mampu bersaing dengan televisi yang sudah ada sebelumnya. Meskipun televisi merupakan media yang dapat dilihat dan didengar secara langsung, namun keterbatasan jangkauan siaran menjadikan televisi membutuhkan Public Relations untuk membangun reputasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi aktivitas yang dilakukan oleh Public Relations NET TV dalam membangun reputasi industri media. Penelitian ini menggunakan model perencanaan strategi Public Relations dari Ronald D. Smith, yaitu”The Nine Steps of Strategic Public Relations”. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Dari hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh Public Relations NET TV adalah strategi proaktif. Terdiri dari Action strategies, dilakukan dengan partisipasi audiens melalui kunjungan studio, Citizen Journalism, roadshow serta special event seperti NET Fest dan Suara Untuk Negeri. Sedangkan communication strategies dilakukan dengan memberikan informasi yang berguna, baik dalam bentuk konferensi pers ataupun press release.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-054
Call Number: 52/CCOM/2016/036
NIM/NIDN Creators: 55211120110
Uncontrolled Keywords: Strategi Aktivitas, Reputasi, NET TV, Public Relations, Industri Media, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:32
Last Modified: 27 Jun 2022 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39358

Actions (login required)

View Item View Item