TRIAMARSHIDA, RATU (2017) STRATEGI BRAND IDENTITY MELALUI KEGIATAN MARKETING COMMUNICATION PADA HOTEL ARTOTEL INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS 1.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untk mengentahui bagaimana Strategi Brand Identity melalui Aktivitas Marketing Communication pada hotel ARTOTEL Indonesia. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus instrumental. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dengan strategi Positioning, Targeting, dan Segmenting yang digunakan dapat menyampaikan pemahaman publik mengenai brand identity ARTOTEL. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam tahap-tahap strategi Brand Identity adalah segmen market yang disentuh harus sesuai dengan tujuan dan bisnis hotel yang berkembang. Didasari oleh Visi-Misi yang kuat, untuk menjadi “The Leading Hotel design, art and Lifestyle”, ARTOTEL membawa sebuah budaya perusahaan yang unik dengan program HESO (Hip, Efficient, Simple & Original) yang diterapkan kepada karyawannya. Brand identity terbentuk melalui tahapan transformasi penerimaan pesan terlihat melalui fisik, personality, relationship, budaya, refleksi dan self image. ARTOTEL dikenal sebagai hotel butik seni dan lifestlye, dimana mereka menggunakan seni bukan hanya sebagai instalasi tetapi juga dengan mengadakan aktivitas seni pameran dengan tujuan mendukung seniman lokal. Mendekatkan konsumen dan komunitas industri kreatif sebagai segmen utamanya. Dapat dilihat dari gerakan program dalam turut serta menjadi hotel yang mendukung perkembangan seni di Indonesia. Dari ketiga pemetaan strategi Brand Identity, ARTOTEL benar-benar memilah karakter yang dipilih sebagai cara terbaik untuk mengkomunikasikan tentang brand-nya kepada sasaran pengguna. Sebuah personalitas brand akan muncul dalam bentuk yang berbeda dari yang lain, tetapi semuanya menggunakan basis yang sama yaitu pemetaan brand strategi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-021 |
Call Number: | 52/CMC/2017/026 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120025 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 26 Sep 2017 03:25 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38827 |
Actions (login required)
View Item |