HAKIM, DEWI INDRAWATI (2018) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJA TUNARUNGU DI SLB/B. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar remaja tunarungu di SLB/B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive. Subyek yang dipakai dalam penelitian (N=30) adalah remaja tunarungu yang bersekolah di SLB/B Pangudi Luhur Jakarta Barat. Data diperoleh dari kuesioner untuk konsep diri subyek dan nilai raport kelas VIII semester 1 periode pembelajaran 20010/2011 SLB/B Pangudi Luhur sebagai data prestasi belajar subyek. Analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistik Koefisien Korelasi Product Moment. Hasil analisa statistik data r hitung yang diperoleh sebesar 0,529 yang lebih besar dari pada nilai r tabel sebesar 0,30606 pada taraf signifikansi 0,05 artinya bahwa ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi belajar. Kata kunci: konsep diri, remaja tunarungu, prestasi belajar
Actions (login required)
View Item |