ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JAM PUNCAK LALU LINTAS Studi Kasus : Perempatan Cengkareng Jalan Daan Mogot Km. 13 Jalan Lingkar Luar, Jakarta Barat

FAISAL, DEDE (2017) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JAM PUNCAK LALU LINTAS Studi Kasus : Perempatan Cengkareng Jalan Daan Mogot Km. 13 Jalan Lingkar Luar, Jakarta Barat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)

Abstract

Simpang Perempatan Cengkareng terdiri dari Jl. Lingkar Luar dan Jl. Daan Mogot dengan klasifikasi jalan arteri primer. Jl. Daan Mogot ini merupakan lengan jalan penghubung antara Kota Jakarta dengan Kota Tangerang yang mana kondisi saat ini setiap harinya terjadi kemacetan yang sangat panjang di perempatan tersebut yang berimbas ke Jl. Lingkar Luar pula. Adapun waktu-waktu kemacetan antara lain disaat pagi hari pada saat orang-orang mulai beraktifitas dan sore hari setelah selesai beraktifitas. Evaluasi uang dilakukan untuk memperbaiki kinerja simpang adalah dengan melakukan survey di lapangan untuk mendapatkan data primer maupun data sekunder yang kemudian data tersebut diolah menggunakan metode MKJI, 1997. Data yang didapat kemudian dianalisis untuk mencari pemecahan masalah dengan solusi-solusi alternatif. Alternatif I adalah dengan menghilangkan faktor Hambatan Samping FS, Alternatif II adalah dengan menghilangkan Hambatan Samping FS dan Hambatan Parkir FP, Alternatif III adalah dengan cara menghilagkan faktor Hambatan Samping FS, Hambatan Parkir FP dan juga mengevaluasi waktu siklus lalu-lintas. Hasil analisis perhitungan menggunakan Metode MKJI 1997 pada kondisi eksisting sebelumnya untuk Tingkat Pelayanan (LOS) yaitu E dan F dengan lama Tundaan per Kendaraan paling lama adalah 92,35 detik. Kemudian setelah dilakukan percobaan perhitungan Alternatif I, II dan III didapat hasil untuk Tingkat Pelayanan (LOS) yaitu C dengan lama Tundaan per Kendaraan paling lama adalah 21,84 detik. Kata kunci : Simpang Bersinyal, Perempatan Cengkareng.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 17 045
NIM/NIDN Creators: 41112110056
Uncontrolled Keywords: Simpang Bersinyal, Perempatan Cengkareng
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Feb 2017 13:56
Last Modified: 02 Feb 2024 07:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32853

Actions (login required)

View Item View Item