SYUPANDI, SYUPANDI (2006) Analisa Kualitas Pelayanan Buku Pelajaran PT. Penerbit Erlangga Di Wilayah Pemasaran DKI Jakarta. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Sampul.doc.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (Pernyataan)
Lembar Pernyataan.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (Pengesahan)
Lembar Pengesahan Tesis.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
Daftar Gambar.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (Bab All)
tesis lengkap.doc.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (Lampiran)
Kuesioner (Lampiran 1)ku.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
Abstract
Prinsip yang paling utama dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen adalah terciptanya costumer satisfaction (kepuasan pelanggan). Seluruh upaya dilakuakn dengan pertimbangan untuk memberikan pelayanan yang dapat memuaskan kebutuhan / keinginan konsumen atas harapannya. Masalah dalam penelitian ini pada intinya adalah bagaimana kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Penerbit Erlangga, dari sudut pandang harapan yang diinginkan (ekspektasi) dan kenyataan yang dialami (performance) oleh konsumen. Dalam penelitian ini juga membahas mengenai analisa hubungan dan juga pengaruh antara Kualitas Pelayanan, melalui dimensi: Reliability, Tangible, Responsiveness, Assurance dan Empathy (Parasuraman), dengan Kepuasan Pelanggan. Dari 2.006 populasi, diambil sample sebanyak 381 responden (siswa EA dan CV, Term III/2006). Data untuk penelitian ini diambil melalui kuesioner dan juga studi kepustakaan yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan topik penelitian. Dari hasil penelitan yang didapat kemudian menunjukkan bahwa harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan di PT. Penerbit Erlangga. sangat tinggi, sedangkan kenyataan yang dialami oleh konsumen atas kualitas pelayanan masih kurang. Hal tersebut menggambarkan bahwa konsumen merasa kurang puas atas kualitas pelayanan dari PT. Penerbit Erlangga. Dari analisa korelasi yang dilakukan Kualitas Pelayanan memiliki hubungan positif dan signifikan dengan Kepuasan Konsumen. Semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan maka kepuasan konsumen pun akan semakin meningkat. Selain itu dari analisa regresi didapatkan kesimpulan bahwa Kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang berarti bahwa dimensi kualitas pelayanan beserta indikator-indikatornya memberikan pengaruh nyata trhadap kepuasan konsumen di PT. Penerbit Erlangga. Dengan menggunakan matriks ekspektasi dan performance terlihat ada beberapa hal yang harus dibenahi, antara lain : Proses Pelayanan, Sarana dan Prasarana, Kesigapan dalam melakukan Pelayanan, Penyampaian Informasi kepada Konsumen, Keramahan dan Kesopanan dalam melayani Konsumen, Perhatian dan Kesabaran pada Konsumen, dan Problem Solving. Hal-hal tersebut diatas merupakan prioritas utama yang harus dibenahi dalam upaya meningkatkan Kepuasan Pelanggan di PT. Penerbit Erlangga.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-06-069 |
NIM/NIDN Creators: | 5510411-078 |
Uncontrolled Keywords: | MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Jun 2012 11:35 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 07:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31836 |
Actions (login required)
View Item |