PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DI PT HOWEZEN INDAH INDUSTRY

PRAMONO, DARMAWAN JOKO (2009) PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DI PT HOWEZEN INDAH INDUSTRY. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
PENGESAHAN KARYA AKHIR.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
daftar tabel.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
daftar gambar.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Grafik)
daftar grafik.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lmapiran)
daftar lampiran.pdf

Download (3kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II Howezen Indah Industry.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III Manajemen strategis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV Analisis Data dan Perumusan Strategi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB IV Metode Perumusan Strategi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI Kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)

Abstract

PT Howezen Indah Industry (PT HII) adalah perusahaan keluarga yang merupakan OEM produk kompor gas terbesar di Indonesia. Bagi PT HII yang sebelumnya belum pernah melakukan perumusan strategi bisnis secara komprehensif, berakhirnya Program Konversi Energi minyak tanah ke LPG selain memberikan suatu peluang baru bagi perusahaan juga memberikan ancaman yang tidak kalah besarnya. Untuk itulah diperlukan perumusan strategi bisnis perusahaan yang lebih komprehensif yang mampu menjawab semua tantangan yang ada. Perumusan strategi bisnis perusahaan dilakukan dengan proses FGD (Focus Group Discussion) dimulai dari proses pengamatan lingkungan yang dilakukan dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat) kemudian dilanjutkan dengan analisis IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary) untuk mengetahui faktor-faktor lingkungan apa saja yang paling mempengaruhi perusahaan. Perumusan alternatif strategi dilakukan dengan metoda TOWS Matrix dan dilanjutkan dengan analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengetahui strategi mana yang akan diambil. Setelah mengetahui alternatif strategi yang diambil kemudian disusun sasaran strategis perusahaan yang menjadi acuan pencapaian strategi beserta KPI (Key Performance Indicator) untuk setiap divisi. Sasaran Strategis yang ditetapkan adalah: Sasaran Strategis 1: Di akhir tahun 2011 semua produk PT HII memiliki kualitas yang lebih baik namun memiliki harga yang kompetitif dari kompetitor utama di pasar retail. Sasaran strategis 2: Di akhir tahun 2014 produk dengan brand milik PT HII sudah tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dan diterima oleh pasar dengan komposisi market share tiga besar. Sasaran strategis 3: Di akhir tahun 2012 seluruh karyawan PT HII memenuhi standard kompetensi perusahaan. Agar Strategi Perusahaan yang telah ditetapkan memperoleh hasil guna diperlukan kegiatan sosialasi kepada seluruh jajaran perusahaan dengan segera dan diperlukan adanya komitmen yang kuat terutama dari pimpinan perusahaan. Untuk mempermudah pemahaman, Sasaran Strategis Perusahaan yang telah disusun perlu diterjemahkan ke jajaran dibawahnya. Monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap strategi dan pelaksanaannya juga perlu dilakukan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-151
Call Number: TM/10/024
NIM/NIDN Creators: 55107110053
Uncontrolled Keywords: RISET BISNIS, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Feb 2010 11:49
Last Modified: 15 Jul 2022 02:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26795

Actions (login required)

View Item View Item