PRAMONO, DARMAWAN JOKO (2009) PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DI PT HOWEZEN INDAH INDUSTRY. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
PENGESAHAN KARYA AKHIR.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
daftar tabel.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
daftar gambar.pdf Download (3kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Grafik)
daftar grafik.pdf Download (3kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lmapiran)
daftar lampiran.pdf Download (3kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II Howezen Indah Industry.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III Manajemen strategis.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV Analisis Data dan Perumusan Strategi.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB IV Metode Perumusan Strategi.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI Kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
Abstract
PT Howezen Indah Industry (PT HII) adalah perusahaan keluarga yang merupakan OEM produk kompor gas terbesar di Indonesia. Bagi PT HII yang sebelumnya belum pernah melakukan perumusan strategi bisnis secara komprehensif, berakhirnya Program Konversi Energi minyak tanah ke LPG selain memberikan suatu peluang baru bagi perusahaan juga memberikan ancaman yang tidak kalah besarnya. Untuk itulah diperlukan perumusan strategi bisnis perusahaan yang lebih komprehensif yang mampu menjawab semua tantangan yang ada. Perumusan strategi bisnis perusahaan dilakukan dengan proses FGD (Focus Group Discussion) dimulai dari proses pengamatan lingkungan yang dilakukan dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat) kemudian dilanjutkan dengan analisis IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary) untuk mengetahui faktor-faktor lingkungan apa saja yang paling mempengaruhi perusahaan. Perumusan alternatif strategi dilakukan dengan metoda TOWS Matrix dan dilanjutkan dengan analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengetahui strategi mana yang akan diambil. Setelah mengetahui alternatif strategi yang diambil kemudian disusun sasaran strategis perusahaan yang menjadi acuan pencapaian strategi beserta KPI (Key Performance Indicator) untuk setiap divisi. Sasaran Strategis yang ditetapkan adalah: Sasaran Strategis 1: Di akhir tahun 2011 semua produk PT HII memiliki kualitas yang lebih baik namun memiliki harga yang kompetitif dari kompetitor utama di pasar retail. Sasaran strategis 2: Di akhir tahun 2014 produk dengan brand milik PT HII sudah tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dan diterima oleh pasar dengan komposisi market share tiga besar. Sasaran strategis 3: Di akhir tahun 2012 seluruh karyawan PT HII memenuhi standard kompetensi perusahaan. Agar Strategi Perusahaan yang telah ditetapkan memperoleh hasil guna diperlukan kegiatan sosialasi kepada seluruh jajaran perusahaan dengan segera dan diperlukan adanya komitmen yang kuat terutama dari pimpinan perusahaan. Untuk mempermudah pemahaman, Sasaran Strategis Perusahaan yang telah disusun perlu diterjemahkan ke jajaran dibawahnya. Monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap strategi dan pelaksanaannya juga perlu dilakukan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-151 |
Call Number: | TM/10/024 |
NIM/NIDN Creators: | 55107110053 |
Uncontrolled Keywords: | RISET BISNIS, msdm, manajemen sumber daya manusia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Feb 2010 11:49 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26795 |
Actions (login required)
View Item |