Persepsi penonton live gebyar BCA di Indosiar (periode Juli 2009)

Maharani, Gina (2009) Persepsi penonton live gebyar BCA di Indosiar (periode Juli 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI GINA MAHARANI (44105010150) Persepsi Penonton Live Gebyar BCA di Indosiar ( Periode Juli 2009 ) i-x + 96 halaman; 32 tabel; 8 lampiran Bibliografi : 29 acuan ( 1979 – 2004 ) Televisi merupakan salah satu jenis media komunikasi massa yang paling efektif diantara media-media yang lain, hal itu dikarenakan sifatnya yang audio-visual (pandang dengar), serta karakteristiknya yang mampu menyampaikan pesan kepada audience yang sangat luas. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagimana Persepsi Penonton Live Gebyar BCA Terhadap Tayangan Gebyar BCA di INDOSIAR. Tujuannya yaitu untuk mengetahui sejauhmana Persepsi Penonton Live Gebyar BCA Terhadap Tayangan Gebyar BCA di INDOSIAR. Pada tinjauan pustaka teori yang digunakan adalah teori dari Melvin DeFleur dengan model komunikasi S-O-R. inti dari teori ini adalah menjelaskan prinsip stimulus – repon pada dasarnya merupakan suatu prinsip belajar yang sederhana, dimana efek merupakan rekasi terhadap stimuli tertentu. Elemen-elemen utama dari teori ini adalah pesan,(stimulus), seorang penerima/receiver (organisme), dan efek (respon). Dalam teori ini isi media dipandang sebagai obat yang akan disuntikan ke dalam pembuluh darah audien, yang kemudian siasumsikan akan bereaksi seperti yang diharapkan. Penelitian ini bersifat bersifat deskriptif, yaitu penelitian yang hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, yaitu terhadap 90 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling penonton live Gebyar BCA di Indosiar disertai pengolahan data dengan menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian ini menjelaskan tayangan Gebyar BCA dipersepsikan secara positif oleh mayoritas responden. Hal tersebut diketahui dari tingginya tingkat perhatian, penafsiran, dan sikap para responden terhadap tayangan Gebyar BCA. Hal ini dapat dilihat dari hasil akumulasi persepsi skala Likert sebesar 47,78% dan hal tersebut menunjukan persepsi yang positif terhadap tayangan Gebyar BCA yang artinya rtinya mayoritas responden mengetahui tayangan Gebyar BCA di Indosiar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 139
Call Number: SK/09/622
NIM/NIDN Creators: 44105010150
Uncontrolled Keywords: Persepsi penonton, indosiar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2009 08:57
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25149

Actions (login required)

View Item View Item