EFEKTIVITAS PERAN PUBLIC RELATIONS DI PT.INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK

SOEKARNO, MATAHARI (2010) EFEKTIVITAS PERAN PUBLIC RELATIONS DI PT.INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER DLL.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Visi dari PT. Indomobil Sukses International Tbk. adalah menjadi perusahaan otomotif terhandal dan terpercaya di dalam negeri, hal ini menunjukkan adanya costumer satisfaction terhadap produk yang dikeluarkan oleh perusahaan, dan secara tidak langsung menjadikan perusahaan ini semakin terkemuka di Indonesia, atau dengan kata lain mendapatkan citra yang positif maupun citra yang diharapkan oleh perusahaan. Public relations dapat diartikan sebagai sesuatu yang direncanakan berupa komunikasi persuasif yang didisain untuk mempengaruhi segmen publik tertentu melalui komunikasi dua arah untuk menciptakan rasa saling perngertian, menghargai, mempercayai serta toleran. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan dukungan publik dan memperoleh citra positif bagi lembaga yang bersangkutan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui secara sistematis tentang efektivitas peran Public Relations di PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk. Peran public relations yang dimaksud meliputi peran sebagai : (1) Teknisi komunikasi (communication technician); (2) Penasehat Ahli (Expert Prescriber); (3) Fasilitator Komunikasi (Communication Facilitator); dan (4) Fasilitator Proses Pemecahan Masalah. (Problem Solving Process Fasilitator). Pada akhirnya nanti dapat diketahui pula efektivitas peran PR secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey, dimana dalam penelitian survey ini terdapat evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui tujuan yang digariskan pada awal penelitian dapat tercapai. Analisis data dengan menggunakan table frekuensi dan pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas peran Public Relations di PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk. dinilai sudah cukup efektif dalam menjalankan fungsinya di perusahaan ke dalam perannya.. Hal ini dibuktikan dengan skor 56,28, yaitu di antara skala cukup efektif (51) dan efektif (68).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 029
Call Number: SK/42/10/050
NIM/NIDN Creators: 44206110063
Uncontrolled Keywords: PERAN HUMAS
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 May 2010 15:16
Last Modified: 18 May 2024 09:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24393

Actions (login required)

View Item View Item