Tingkat Kesadaran Merek ( Brand Awareness ) Komunitas Bike to Work Terhadap Sepeda Polygon.

Afriyulia, Mia (2011) Tingkat Kesadaran Merek ( Brand Awareness ) Komunitas Bike to Work Terhadap Sepeda Polygon. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. hal cover.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstraksi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB II)
4. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB III)
5. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB IV)
6. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB V)
7. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)

Abstract

Dalam dinamika kompetisi antara merek dalam benak konsumen, merek harus memiliki kedudukan yang unik jika dibandingkan dengan merek lain. Sehingga diperlukan penempatan merek yang tajam, yang menggambarkandiferensiasi dibandingkan kompetitor. Dengan semakin banyak jumlah merek sepeda di pasar, meningkat pula ketajaman persaingan antara merek-merek yang beroperasi di pasar dan hanya produk (sepeda) yang mempunyai ekuitas merek (brand equity) kuat yang akan tetap mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Berdasarkan hal tersebut maka masalah pokok yang diteliti adalah sejauhmana tingkat kesadaran merek [Brand Awareness] khlayak terhadap merek sepeda Polygon. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui sejauhmana kesadaran khalayak tentang merek sepeda Polygon. Brand Awareness Polygon mengacu pada konsep brand equity yang dikemukakan oleh David A. Aker yang dibagi dalam beberapa kategori, yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan unware of brand. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dengan populasi komunitas Bike To Work yang berada di wilayah Jakarta Selatan dengan jumlah sample sebanyak 100 orang. Dari penelitian ini berhasil ditarik suatu kesimpulan bahwa kesadaran merek [Brand Awareness] khalayak terhadap Polygon, menimbulkan keasadaran yang positif dari khalayak. Polygon berada pada puncak top of mind, dan berada di posisi ketiga pada tahap brand recall. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah responden pada top of mind sebanyak 27% dan pada tahap brand recall sebanyak 16%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 019
Call Number: SK/43/11/043
NIM/NIDN Creators: 44306010004
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek ( Brand Awareness ) Komunitas Bike to Work Terhadap Sepeda Polygon
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.7 Plans for Transportation Facilities/Perencanaan untuk Fasilitas Transportasi > 711.72 Bicycle Transportation Facilities/Fasilitas Sepeda
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olah Raga Luar Ruangan > 796.6 Cycling and Related Activities/Bersepeda > 796.64 Bicycle Touring for Pleasure/Touring Sepeda
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Sep 2011 15:32
Last Modified: 11 Jan 2025 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18819

Actions (login required)

View Item View Item