ANALISA SISTEM KERJA LAMPU OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR CAHAYA DENGAN DAYA AC DI PT. ROHEDA SEJATI

RIFKY, MUHAMAD FAITUL (2014) ANALISA SISTEM KERJA LAMPU OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR CAHAYA DENGAN DAYA AC DI PT. ROHEDA SEJATI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat sekarang ini memberikan perubahan yang sangat nyata dalam kehidupan manusia. Telah banyak peralatan yang dibuat oleh manusia yang fungsinya untuk mempermudah pekerjaan manusia. Rancang bangun sistem kendali gorden jendela dan lampu otomatis menggunakan sensor cahaya berbasis Arduino merupakan gagasan yang timbul untuk memenuhi kebutuhan sistem otomatisasi pada rumah, dengan menggunakan sensor sebagai pengambil keputusan pada sistem ini. Dalam bahasa pemograman Arduino akan digunakan bahasa C, karena lebih mudah dipelajari dan mempunyai struktur bahasa tingkat tinggi yang lebih mudah dipahami. Kebutuhan sistem tersebut diperlukan rumah yang menerapkan otomatisasi pada penggunaan gorden jendela dan lampu. Permasalahannya diperlukan suatu sistem yang dapat membantu manusia dalam melakukan aktifitas sehingga dapat lebih efisien. Untuk memecahkan permasalahan diatas maka dirancang suatu sistem yang dapat berjalan secara otomatis, dalam hal ini perancangan sistem gorden dan lampu otomatis menggunakan sensor cahaya berbasis Arduino sebagai perangkat utama kendali sistem. Dalam perancanan ini sistem kerjanya menggunakan sensor cahaya sebagai penerima untuk melakukan tindakan interupsi pada mikrokontroler, dalam hal ini ketika malam hari atau tidak adanya cahaya maka sensor akan bekerja untuk memberi input kepada mikrokontroler dan secara otomatis gorden jendela akan menutup dan lampu akan menyala. Begitu juga sebaliknya ketika siang hari atau terdapat cahaya maka sensor akan bekerja untuk memberikan input kepada mikrokontroler untuk membuka tirai jendela dan mematikan lampu.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: KP/ELK. 14 010
NIM/NIDN Creators: 41410110009
Uncontrolled Keywords: SISTEM KERJA LAMPU OTOMATIS, SENSOR CAHAYA, DAYA AC, PT. ROHEDA SEJATI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.3 Electrical Engineering, Lighting, Superconductivity, Magnetic Engineering, Applied Optics, Paraphotic Technology, Electronics Communications Engineering, Computers/Teknik Elektro, Pencahayaan, Superkonduktivitas, Teknik Magnetik, Optik Terapan, Tekn
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Jul 2014 11:09
Last Modified: 18 Oct 2024 03:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/10899

Actions (login required)

View Item View Item